Pemuda di Nagan Raya Galang Dana Untuk Palestina

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM Sejumlah pemuda Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya yang tergabung dalam Asosiasi Pemuda Darul Makmur (APDM) menggalang dana untuk disumbangkan kepada rakyat palestina yang sedang berduka akibat konflik yang berkepanjangan.

Koordinator APDM, Muhammad Fadelullah di Nagan Raya mengatakan kegiatan penggalangan dana dilakukan di pusat Kota Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, Sabtu, 11 Mei 2019 sore.

“Kegiatan baru dimulai tadi sore dan akan berlangsung beberapa hari kedepan, donasi yang sudah diperoleh Rp. 6.200.000 dari masyarakat pengguna jalan lalu lintas kota,”katanya, Sabtu.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian umat muslim di Palestina dan protes atas aksi pengemboman yang diduga dilakukan oleh aparat Israel kepada masyarakat sipil di Pelestina sehingga banyak masyarakat yang sedang beribadah di Bulan ramadhan menjadi korban.

“Kami mengutuk keras atas perlakukan yang tidak manusiawi Israel terhadap Palestina, apalagi Rakyat Palestina sedang melaksanakan Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan, Kami turut prihatin dengan kondisi saat ini, mengingat saudara-saudara kita di Pelestina sedang melaksanakan Ibadah Puasa di bawah rerentuhan bangunan akibat pengeboman oleh Israel,”ungkapnya.

Fadellullah juga berharap kegiatan yang dilakukan tersebut dapat sedikitnya membantu beban yang tengah diderita masyakat di Palestina dan menjadi contoh bagi seluruh umat muslim di dunia untuk membantu sesama umat muslim yang sedang berduka.[]

Iklan HUT 17 Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...