Pemuda di Nagan Raya Antusias Ramaikan Event Milenial Road Safety

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Ribuan peserta khususnya kalangan pemuda di Nagan Raya ramai-ramai mengikuti dan memeriahkan pergelaran Milenial Road Safety Festival (MRSF) untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas oleh generasi muda di daerah tersebut yang digelar di halaman Mapolres Suka Makmue,Nagan Raya, Minggu 10 Maret 2019.

Acara MRSF yang mengusung tema “Jadilah generasi millenial yang optimis, cinta lalu lintas, aceh hebat indonesia gemilang” Ini bertujuan untuk menciptakan keselamatan berlalu lintas oleh generasi muda atau kini disebut dengan Generasi Millenial.

Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham SE di Nagan Raya mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya kepolisian republik Indonesia untuk mencegah kecelakaan berlalu lintas dimana dikatanya berdasarkan data Badan Pusat Statistika (BPS) 2018, kecelakaan di indonesia mencapai 105,374 kasus pada tahun 2018, yang faktanya kecelakaan tersebut didominasi oleh kaum muda yang masih produktif.

“Untuk itu kegiatan ini ditujukan untuk memperdayakan kaum milenial dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas dalam rangka menunjang penyelenggaraan pembangunan bangsa serta seluruh aspek kehidupan masyarakat dan senantiasa berdaya guna sebagai sarana pengontrol perilaku masyarakat berlalu lintas di jalan guna tercapainya tujuan road safety yaitu Nol Kecelakaan (Zero Accident),”ujar Bupati Nagan Raya di sela-sela sambutannya.

Bupati juga berharap dengan kegiatan tersebut dapat membuat pemuda-pemudi di Nagan Raya sadar akan keselamatan lalu lintas serta menjadi salah satu pelopor keselamatan berlalu lintas di Indonesia.

“Diharapkan kepada seluruh kaum millenial dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan meneguhkan kembali semangat kebangsaan dan cinta tanah air, kita semua bersaudara mari kita sonsong masa depan yang cerah secerah matahari yang bersinar di pagi hari ini dan mari kita sukseskan pemilu 2019 ini dengan aman, damai dan sejuk,”tutupnya.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan dan pembacaan Deklarasi Millennial Road safety Menuju Zero Accident, dipimpin langsung oleh Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham SE serta didampingi oleh unsur Forkopimda Nagan Raya.

Isi deklarasi tersebut berbunyi “Kami generasi millenial, generasi yang peduli berlalu lintas, mendukung sepenuhnya program kepolisian republik Indonesia dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas, siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas” yang dibaca oleh seluruh peserta yang mengikuti event tersebut.

Setelah itu dilanjutkan pelepasan ribuan peserta jalan santai oleh Bupati Nagan Raya dengan sejumlah rute yang telah ditentukan oleh pihak penyelenggara. Setelah menempuh sejumlah rute peserta ikut melaksanakan senam massal dihalaman mapolres setempat.

Hingga akhir, acara tersebut ditutup dengan pembagian sejumlah doorprise kepada peserta yang beruntung memenangkan kupon acara MRSF tersebut.[]

Iklan HUT 17 Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...