Pemprov Aceh Rapat Evaluasi Pelaksanaan Stunting di Nagan Raya

Iklan Pelantikan DPRK

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh melalui Dinas Kesehatan provinsi melakukan rapat monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan bulan stunting di Kabupaten Nagan Raya.

Rapat evaluasi yang pimpin oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, didampingi Kepala Dinas Kesehatan provinsi Aceh dr Hanif, ikut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nagan Raya Hj Marwati Ibnu Alie, Asisten I, para pejabat terkait dan pengurus Tim Penggerak PKK Nagan Raya.

Kegiatan sensus stunting gerakan bersama rakyat (gebrak)  peduli stunting Kabupaten Nagan Raya dilakukan mulai 13-15 Februari 2020 diseluruh posyandu dalam Kabupaten Nagan Raya, tujuan acara tersebut utuk mengetahui dan melihat lansung balita yang stunting.

“Kader PKK adalah ujung tombak dalam mensukseskan eliminasi stunting. PKK juga Mitra starategis Pemrintah Aceh yang mampu menyentuh daerah paling dasar masyarakat,” kata Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati.

Maka itu, kata Dyah meyakini jika kader-kader PKK yang berada di gampong memiliki pemahaman kuat, makan eliminasi stunting di tingkat dasar akan mudah dilakukan.

Ia mengatakan, peran kader PKK yang tersebar di seluruh gampong sangat mendukung percepatan penanggulangan dan penurunan stunting yang demikian  sangatlah membantu pemerintah Aceh dalam penurunan angka stunting di Aceh yang saat ini Aceh masih menjadi provinsi angka stunting tertinggi di Indonesia.[]

Anda mungkin juga berminat

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.