Pemkab Nagan Raya Minta Perusahaan Kelapa Sawit Patuhi UU Perkebunan

Iklan Pelantikan DPRK

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Pemerintah Kabupaten Nagan Raya meminta kepada perusahaan perkebunan kelapa sawit didaerah itu untuk mematuhi undang-undang perkebunan yang berlaku guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Dinas Perkebunan Nagan Raya, T.Raja Pahlawan,SP mengatakan, pihaknya telah melakukan sosialisasi 5 poin UU Perkebunan Tahun 2019, kepada perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di daerah itu.

Lima poin UU yang disosialiasaikan yaitu pertama, UU Perkebunan No.39 Tahun 2014 tentang Perkebunan, kedua Permentan No. 5/PERMENTAN/KB.410/1/2018 tentang pengolahan lahan perkebunan tanpa membakar, ketiga, Perpres No.86 tahun 2018 tentang reforma agraria.

Kemudian, keempat Perbub Nagan Raya No.9 Tahun 2017 tentang  penyelenggaraan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dalam Kabupaten Nagan Raya dan kelima, gangguan usaha perkebunan dalam perspektif operasional perusahaan.

“Kita berharap kepada perusahaan perkebunan kelapa sawit di Nagan Raya agar menjalankan fungsinya sesuai dengan ketentuan yang berlaku, baik undang-undang maupun qanun yang ada di Nagan Raya,” kata T Raja Pahlawan, Kamis 14 November 2019.

Selain itu, katanya, menilai 5 poin undang-undang perkebunan tahun 2019 perlu disosialisasikan kepada perusahaan mengingat hal tersebut merupakan tanggung jawab pemerintah dalam mengawasi kinerja perusahaan perkebunan di Nagan Raya yang nantinya akan berdampak dilingkungan masyrakat setempat.

“Seperti halnya Perbub Nagan Raya No. 9 tentang penyelenggaraan CSR itu, kita perlu mengingatkan kembali tanggung jawab pihak perusahaan agar menyalurkan CSR untuk kesejahteraan masyarakat,” kata T.Raja Pahlawan.[]

Iklan Ucapan Selamat DPRK dari PT Socfindo Seumanyam
Anda mungkin juga berminat

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.