Pemkab Nagan Raya Berikan Benih Padi Untuk Petani

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Dinas Pertanian memberikan bibit padi yang merupakan bantuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) 2019 kepada 100 kelompok tani di Nagan Raya untuk meningkatkan kesejahteraan petani setempat.

Kepala Dinas Pertanian T. Kamarudin SP M. Si melalui Kasie Tanaman Pangan Ibnu Hajar SP  mengatakan pemberian bibit padi sebanyak 62,5 Ton itu direncanakan untuk ditanami pada lahan persawahan seluas 2.500 Hektar.

“Iya ini merupakan program pemerintah untuk mensejahterakan petani padi di Nagan Raya, setidaknya petani tidak kesulitan mencari bibit,”ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu, 13 Maret 2019.

Sejumlah kelompok tani yang mendapatkan bibit padi tersebut katanya adalah kelompok tani di Kecamatan Kuala, Kecamatan Suka Makmue, Kecamatan Beutong dan Kecamatan Tadu Raya .

“Mengingat kelompok tani di beberapa kecamatan ini sedang sangat butuh bibit itu, bibit yang telah diberikan itu langsung ditaburi oleh petani,”ujarnya.

Dia juga berharap dengan pemberian bibit tersebut Petani di Nagan Raya dapat melakukan penanaman serentak karena menurutnya dengan penanaman serentak dapat meminimalisirkan serangan hama.

“Kita harap petani dapat mendongkrak penanaman serentak, keuntungan kalau tanam serentak ini dapat mencegah serangan hama yang menumpuk pada salah satu wilayah pertanian,” terangnya. []

Iklan HUT 17 Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...