Pemerintah Aceh Berikan Hadiah Umrah Kepada Pemenang Pemilihan Tenaga Perpustakaan Berprestasi Tahun 2019

BANDA ACEH, ACEHEKSPRES.COM Pemerintah Aceh memberikan hadiah berupa paket umrah kepada peraih juara dalam ajang pemilihan tenaga perpustakaan sekolah tingkat SMP, SMA dan SMK berprestasi dan berdedikasi tahun 2019, Senin 29 April 2019.

Ketua dewan juri pemilihan tenaga perpustakaan sekolah tingkat SMA dan SMK, Suherman SAg SIP MEc di Banda Aceh mengatakan bahwa Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh memberikan penghargaan berupa hadiah umrah kepada 96 Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) berprestasi dan berdedikasi untuk tahun 2019.

“Pada pemilihan tenaga perpustakaan SMP, SMA dan SMK Berprestasi dan berdedikasi tahun 2019 provinsi Aceh, sejumlah alumni Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh berhasil mendominasi untuk menjadi yang terbaik pada ajang tahunan ini dan 9 orang diantaranya mendapatkan hadiah umrah,”kata Suherman, Selasa 30 April 2019.

Selain itu, kata Suherman untuk peraih juara I nantinya akan mewakili Aceh dalam di tingkat nasional yang akan dilangsungkan pada bulan Agustus 2019 mendatang di Jakarta.

“Juara I,II dan III mendapat hadiah umrah dari Pemerintah Aceh yang akan diberangkatkan pada Desember, sementara juara 1 akan mewakili Aceh untuk tingkat nasional di Jakarta pada bulan Agustus mendatang,”katanya.

Sementara itu, Ketua Prodi S1 Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry, Nurhayati Ali Hasan, M.LIS dihubungi secara terpisah merasa bangga dan mengapresiasi para alumni yang telah berhasil menjadi yang terbaik serta berhasil mengharumkan nama almamater.

“Kegiatan ini sangat positif dan tentunya berimbas positif terhadap prospek dan karier lulusan program studi Ilmu Perpustakaan melalui ajang ini, para alumni dan pengelola perpustakaan sekolah diharapkan terus terpacu untuk terus berkarya dan meningkatkan kompetensi seperti yang diamanatkan dalam Permendiknas No 25 tahun 2008 tentang standar tenaga perpustakaan sekolah/madrasah sehingga memberikan pelayanan optimal dan berkualitas bagi komunitas sekolah khususnya dan masyarakat secara umum,”ujarnya

Nazaruddin,MLIS yang juga sebagai pustakawan berprestasi Nasional asal Aceh mengatakan kegiatan seperti ini patut diapresiasi, karena profesi pustakawan sudah setara dengan profesi lain dan menjadi integral dari kesuksesan pendidikan.

“Aspek penilaian tenaga perpustakaan sekolah berprestasi tahun 2019 diantaranya aspek kompetensi,kinerja dan dedikasi yang meliputi penilaian porto folio, test tulis, karya ilmiah best practice, video best practice, presentasi makalah dan wawancara”,kata Nazar yang juga sebagai salah satu dewan juri pemilihan tenaga perpustakaan tingkat SMP provinsi Aceh tahun 2019.

Untuk dikethaui daftar pemenang tenaga perpustakaan sekolah berprestasi provinsi Aceh tahun 2019 Tingkat SMP Juara I, Fatmawati, A.Md (SMPN 1 Langsa), Juara II, Darmayani, S.IP (SMPN 1 Banda Aceh) Juara III, Iramayani, A.Md (SMPN 1 Montasik Aceh Besar), Juara IV, Erlina, SE (SMPN 3 Bandar Dua Pidie Jaya).

Kemudian untuk tingkat SMA, Juara I, Nelliza, S.IP (SMAN 1 Bireun), Juara II, Ernida, S.IP (SMA Sukma Bangsa Pidie), Juara III, Elisa Yudini, S.IP (SMAN 1 Tapaktuan) Juara IV, Rosnawati, S.IP (SMAN 10 Fajar Harapan)

Selanjutnya ditingkat SMK Juara I, Rahmawati, S.IP (SMKN 1 Mesjid Raya Aceh Besar) Juara II , Zinatul Hayati, S.IP (SMK Negeri 1 Banda Aceh), Juara III, Nuruliza, S.IP (SMK Negeri 1 Trienggadeng), Juara IV, Muhammad Yushar, S.IP (SMK Negeri 1 Sigli). []

 

 

Iklan HUT 17 Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...