Pekerja di Subulussalam Ikut Sosialisasi Peraturan Ketenagakerjaan

SUBULUSSALAM, ACEHEKSPRES.COM – Sebanyak 25 orang pekerja dan unsur perusahaan se-Kota Subulussalam mengikuti sosialisasi Program Perlindungan dan Pengembangan Lembaga Ketenagakerjaan di Hotel Hermes One Subulussalam, Rabu 18 Maret 2020.

Sosialisasi yang merupakan program Bidang Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (HI dan Jamsostek) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Subulussalam berlangsung selama dua hari sejak Selasa 17 Maret hingga Rabu 18 Maret 2020.

Sosialisasi tersebut menghadirkan narasumber, Ramli Lubis unsur mediator Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk (Disnaker dan Mobduk) Prov. Aceh.

Kepala Bidang HI dan Jamsostek Disnakertrans Kota Subulussalam, Fatimah Zahro Ritonga, S.Ag mengatakan, sosialisasi terkait penetapan aturan yang berlaku bagi pekerja dan pengusaha. Lalu, kesiapaan para calon tenaga kerja dalam menghadapi tantangan kerja ke depan.

Iklan Hari Raya Idul Adha 2020 dari Pemkab Abdya

Kepala Disnakertrans Kota Subulussalam, Yusmaniar mengapresiasi semua pihak terkait menandaskan jika sosialisasi di sana bagian upaya pemerintah memberikan pembinaan berbagai peraturan ketenagakerjaan bagi tenaga kerja dan perusahaan pekerja.

“Tercipta hubungan industrial yang harmonis antarpekerja dan perusahaan, terwujud tenaga kerja yang produktif,” harap Yusmaniar di hadapan sejumlah kabid serta kasi Disnakertrans dan peserta.

Mengawali materi, Ramli Lubis dengan moderator Ahmas Anshori Tobing, mediator Disnakertrans Kota Subulussalam tegaskan, soal serikat pekerja dan perjanjian atau kontrak kerja perlu difahami secara jelas oleh pekerja dan pengusaha.

Ramli pun memastikan perlunya antisipasi konflik antarpekerja-perusahaan, sehingga pembentukan bepartit di setiap perusahaan dan tripartit di daerah perlu dilakukan. Proaktif serikat pekerja, perusahaan khususnya dan dinas terkait, jelas Ramli pada dialog yang penuh keakraban di sana sangat diperlukan.

Pembukaan sosialisasi ditandai dengan simbolis penyerahan tas kepada dua orang peserta oleh Kadis dan Kabid HI Jamsostek Disnakertrans setempat.[]

Iklan Sosialisasi Covid-19 dari Pemkab Nagan Raya
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Kadis PUPR NR Adi Martha
Anda mungkin juga berminat
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Direktur RSUD SIM Nara

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.