Pekan Mingguan Dah Subulussalam Diresmikan

SUBULUSSALAM, ACEHEKSPRES.COM – Pekan Mingguan Dah dan Jembatan Dah Desa Dah, Kecamatan  Rundeng, Kota Subulussalam diresmikan dalam sehari oleh Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, SE bersama unsur Forkopimda, Kamis, 12 Maret 2020.

Tiga unit bangunan, terdiri dari 24 lapak permanen dan empat kios permanen melengkapi pekan mingguan Dah yang ditetapkan pada setiap hari Kamis.

Menandai peresmian itu, Wali Kota Subulussalam, Affan Alfian Bintang melakukan penandatanganan prasasti, membuka selubung papan nama serta meninjau sejumlah lapak bersama rombongan hingga berbelanja di sana.

Menarik, rangkaian peresmian Jembatan Dah usai pekan mingguan diresmikan digelar zikir rateb seribe persis di badan jembatan sepanjang 150 meter itu diikuti ratusan warga dan pejabat terkait.

Iklan Hari Raya Idul Adha 2020 dari Pemkab Abdya

Wali Kota, Affan memberi nama jembatan itu ‘Jembatan Dah Syekh Hamzah Fansuri’.

Bintang di lokasi peresmian jembatan penghubung antar Kecamatan Rundeng dengan Kecamatan Sultan Daulat itu menegaskan, rasa syukur wajib diucapkan kepada Allah dan terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Subulussalam periode 2014-2019, Merah Sakti dan Salmaza. Alasan dia, tonggak awal jembatan ini dibangun dilakukan, Merah Sakti.

Selain penandatanganan prasasti, dilakukan penekanan sirene oleh Affan Bintang bersama Wakil, Salmaza dan Forkopimda. Lalu Ketua TP PKK, Hj. Mariani Harahap disaksikan ratusan warga, melakukan pengguntingan vita.

Bintang berharap, keberadaan jembatan ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan semakin mudah transaksi hasil tani masyarakat.

Seperti disampaikan Kepala Dinas PUPR Kota Subulussalam, Alhaddin, pembangunan Jembatan Dah dimulai sejak 2014, dengan total anggaran sumber dana Otsus mencapai Rp39 M lebih. []

Iklan Sosialisasi Covid-19 dari Pemkab Nagan Raya
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Kadis PUPR NR Adi Martha
Anda mungkin juga berminat
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Direktur RSUD SIM Nara

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.