Pasien Positif Covid-19 Meninggal, Masyarakat Aceh Selatan Ketakutan

TAPAKTUAN, ACEHEKSPRES.COM – Salah seorang warga Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Dr. H. Yuliddin Away (RSUYA) Aceh Selatan, Kamis malam, 20 Juli 2020.

Berdasarkan hasil uji Swab yang dikeluarkan oleh Balitbangkes Aceh, Sabtu, 1 Juli 2020 pasien berinisial AH (60) tersebut positif terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Pasca meninggalnya AH pasien positif Covid-19, masyarakat Aceh Selatan umumnya warga Kecamatan Tapaktuan merasa khawatir dan dalam kondisi siaga agar terhindar dari paparan virus yang meresahkan itu.

“Sebagian warga mulai merasa ketakutan dan khawatir atas kejadian tersebut, dalam hal ini kita harus tetap waspada dan harus taat pada protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” kata Irwan, warga Tapaktuan via telepon seluler kepada ACEHEKSPRES.COM, Minggu, 2 Juli 2020.

Iklan Pelantikan Gebernur Nova 2020 dari Pemkab Nara

Ia juga berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan beserta Tim Gugus Tugas Covid-19 dapat bergerak cepat, sehingga Aceh Selatan terbebas dari belenggu paparan Covid-19.

“Kami berharap Pemkab dan instansi terkait dapat segera menindaklanjuti perkara penyebaran Covid-19, bisa dengan penyempritan disikfektan dan sebagainya, sehingga dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona,” kata Irwan.

Untuk diketahui, AH (60) merupakan salah seorang warga Kecamatan Tapaktuan yang dilakukan pengujian Rapid Test di RSUYA, dan hasil uji tersebut menunjukkan AH gelaja reaktif.

Selanjutnya, pihak RSUZA Tapaktua  akan merujuk AH ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, namun setelah dilakukan perawatan selama 4 hari, AH dinyatakan meninggal dunia.

Setelah berkoordinasi dengan pihak keluarga, jenazah AH dimakamkan secara protokol Covid-19 dan di fardzu kifayahkan oleh ustad pemulasaran jenazah Covid-19.[]

Iklan Cuci Tanggan COVID-19 Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.