Pasien Positif Covid-19 di Abdya Sudah 18 Orang

BLANGPIDIE, ACEHEKSPRES.COM – Pasien Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terus bertambah saat ini sudah 18 orang yang di nyatakan positif Virus Corono, Jumat, 31 Juli 2020.

Sehingga pasien positif Covid-19 di Kabupaten berjulukan ‘Nanggroe Breuh Sigupai‘ mengalami peningkatan yang sangat drastis, hal itu berdasarkan hasil uji Swab yang dikeluarkan oleh Balitbangkes Aceh.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Abdya, Safliati S.ST M.Kes membenarkan adanya penambahan pasien positif Covid-19, bahkan ia menyampaikan jumlah pasien virus Corona di Abdya mencapai 16 orang.

Iklan Hari Raya Idul Adha 2020 dari Pemkab Abdya

“Iya benar, pasien Covid-19 di Abdya mengalami penambahan secar drastis, jadi hingga saat ini penderita positif Covid-19  sebanyak 16 orang,” ungkap Safliati kepada ACEHEKSPRES.COM via telepon seluler, Jumat, 31 Juli 2020.

Menurut Safliati, penambahan pasien Covid-19 tersebut juga dialami oleh tenaga medis di Rumah Sakit Umum Teuku Peukan (RSUTP) Abdya yang pernah kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 di rumah sakit itu.

Dari 18 orang yang positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab, satu orang meninggal dunia, satu orang dinyatakan sembuh, empat orang di rawat di ruang isolasi RSUTP Abdya dan sisanya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Sebagian dari penderita Covid-19 merupakan tenaga medis yang bekerja di RSUTP Abdya, nanti jika ada perkembangan lain akan diinformasikan lebih lanjut,” pungkas Safliati. Ralat.[]

Iklan Sosialisasi Covid-19 dari Pemkab Nagan Raya
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Kadis PUPR NR Adi Martha
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Direktur RSUD SIM Nara

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.