Panwaslih Nagan Raya Sosialiasi Pengawasan Pemilu ke Sekolah

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Nagan Raya melakukan sosialisasi pengawasan partisipatif ke sekolah SMA/MA sederajat di wilayah Nagan Raya, Jumat 11 Januari 2019.

Sosialisasi ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan pemahaman kepemiluan, khususnya pengetahuan tentang pengawasan kepada guru, pegawai dan siswa-siswi.

Kami menyampaikan hal-hal yang tidak boleh dilakukan oleh siapapun seperti merusak APK, politik uang, kampanye hitam, dan intimidasi. Hal ini sesuai dengan slogan Bawaslu “Bersama Rakyat Awasi Pemilu bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan,” kata Ketau Panwaslih Nagan Raya, Said Syahrul Rahmad.

Katana, tugas pengawasan sejatinya juga dilakukan oleh semua lapisan masyarakat, baik melalui komunitas maupun secara individu. “Harapan kami guru sekolah, pegawai dan siswa – siswi berpartisipasi aktif menyerukan kepala

khalayak dan lingkungan nya sendiri tentang penting penegakan pemilu demi tegaknya demokrasi yang bermartabat sehingga melahirkan pemimpin-pemimpin yang berwibawa dan berkarakter seperti diinginkan masyarakat,” uajrnya.

Kegiatan ini kami mulai dari SMA N 1 Seunagan, dilanjutkan SMA N 3 Seunagan, MAN 1 Jeuram dan seterusnya sesuai dengan kesepakatan waktu yang ditentukan pihak sekolah dengan Panwaslih Nagan Raya.

Panwaslih juga mengihmbau kepada siswa-siswa agar menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan, pilih sesuai dengan hati nurani sendiri, lihat latar belakang atau track record dari pada caleg/calon.

“Kami memanfaatkan momen upacara bendera sebagai pembina upacara, jumat bersih dan momen lainnya agar proses belajar mengajar sekolah tidak terganggu,” sebut Ketua Panwaslih Nagan Raya Said Syahrul Rahmad didampingi Muhammad Abri Koordinator Pencegahan, Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga.[]

Iklan HUT 17 Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...