Operasi Zebra di Aceh Utara, Polantas Tilang Polisi

Iklan Pelantikan DPRK

LHOKSUKON, ACEHEKSPRES.COM – Operasi Zebra Rencong tahun 2018 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia yang di mulai tanggal 30 Oktober hingga 12 November 2018.

Operasi ini sedikit berbeda yang terjadi di Mapolres Aceh Utara. Pada giat perdana Operasi Zebra Rencong 2018, Personel Satlantas Polres Aceh Utara merazia seluruh kenderaan roda dua dan empat milik Personel Polres yang memasuki pekarangan Mapolres setempat, Selasa 30Oktober 2018.

Jajaran petugas Polisi berompi Hijau tersebut berdiri tegak memeriksa kenderaan seluruh petugas kepolisian yang hendak memasuki Polres Aceh Utara. Tanpa canggung, petugas Polantas didampingi anggota Propam memeriksa surat-surat kendaraan, surat izin mengemudi (SIM), helm, sabuk keselamatan, kenalpot blong, dan spion.

Dalam operasi tersebut, tak sedikit petugas polisi yang masih belum tertib, sehingga Satlantas Polres Aceh Utara tidak segan-segan mengeluarkan surat tilang dan dilakukan pembinaan oleh petugas Propam.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin,SIK melalui Kasatlantas Polres Aceh Utara Iptu Sandy Titah Nugraha,SIK mengatakan, Operasi Zebra dilaksanakan di seluruh Indonesia secara serentak dimulai hari ini.

“Hari perdana pelaksanaannya, dimulai dengan menertibkan terlebih dahulu personel Kepolisian, setelah itu baru menertibkan masyarakat yang melanggar, kita harus menjadi contoh,” ungkapnya. []

Penulis : Zulfikar
Editor : Redaksi

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.