Nurliana Asal Nagan Raya Raih Juara II Kompetisi Sains Madrasah Nasional

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM – Nurliana,17, asal Kabupaten Nagan Raya berhasil meraih juara II Kompetisi Fisika Terintegrasi dalam Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) Tingkat Nasional Tahun 2020.

Siswi kelas XII Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Kuala, Nagan Raya keluar sebagai juara II bidang fisika tingkat Nasional dengan nilai 78.

Anak dari pasangan Legiman dan Misiah ini warga Gampong Ujong Padang, Kecamatan Kuala, Nagan Raya berkompetisi sejak 9 sampai 10 November 2020 secara Virtual dengan puluhan ribu siswa dan siswi Nasional.

Kepala MAS Kuala Syariffuddin Zaikani, S.Ag mengatakan, Nurliana berhasil meraih juara II Bidang Study Fisika terintegrasi KSMO tingkat Nasional.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Raudhah sebagai pembimbing dan Azman sebagai Waka Kurikulum dan dewan guru serta stakeholder Madrasah atas kerjasamanya yang tulus ikhlas selama proses kegiatan KSMO.

“Selamat dan sukses ananda Nurliana atas prestasinya dan telah membanggakan kedua orang tuanya serta  membawa nama harum Madrasah kita,” kata Syariffuddin  kepada ACEHEKSPRES.COM, Jumat, 20 November 2020.

Iklan Pelantikan Gebernur Nova 2020 dari Pemkab Nara

Menurutnya, KSMO adalah ajang berkompetisi dalam bidang Sains yang diselenggarakan Kementerian Agama, KSMO menjadi wahana bagi siswa Madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang Sains, sekaligus menumbuh kembangkan budaya kompetisi yang sehat.

“Apapun prestasi yang diraih tetap rendah hati dan tetap belajar keras meraih kesuksesan, semoga menjadi motivasi belajar bagi siswa lainnya

untuk mendapat perhatian dari semua pihak dalam upaya memajukan Madrasah sebagai sekolah Islam yang dibanggakan masyarakat,” kata Syariffuddin

Dikutip dari NusaDaily.com, Direktur Kurikulum, Sarana menyebutkan, total ada 66.778 siswa yang mendaftar KSMO 2020, terdiri atas 22.120 siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI), 23.449 siswa Madrasah Tsanawiyah, dan 21.208 siswa Madrasah Aliyah.

Sementara Madrasah Aliyah (MA), ada lima bidang lomba, yaitu: Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, dan Geografi Terintegrasi.

Hasil perlombaan kemudian pengumuman pemenang diumumkan melalui web https://ksm.kemenag.go.id. pada 19 November 2020.[]

Iklan Cuci Tanggan COVID-19 Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.