Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Pemkab Nara

Nagan Raya Tak Larang Sholat Idul Fitri di Masjid, Bupati Minta Warga Waspada Covid-19

Iklan Hari Raya Idul Fitri 2020 dari Bupati

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COMBupati Nagan Raya HM Jamin Idham,SE membagikan sebanyak 3.000 masker gratis untuk warga di 6 titik lokasi di Nagan Raya untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19.

Beberapa lokasi diantaranya, Kecamatan Kuala, Gampong Balang Teungoh, Kuta Makmue, Kecamatan Seunagan, Jeuram dan Kecamtan Darul Makmur, Alue Bilie dan sekitarnya, Jumat 22 Mei 2020.

Pembagian masker dilakukan antara lain di Mesjid Gampong Blang Teungoh dan Mesjid Kuta Makmue, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya.

Dalam kegiatan itu, M Jamin Idham berpesan agar masker tersebut dibagikan kepada warga yang tidak memakai masker saat pelaksanaan shalat Idul Fitri.

“Masker ini nantinya dibagikan kepada warga yang tidak memakai masker saat sholat,”kata Bupati M Jamin Idham saat menyerahkan masker kepada Keuchik Blang Teungoh.

Diketahui pemerintah setempat tidak melarang masyarakat melaksanakan sholat Ied berjama’ah di mesjid, namun masyarakat tetap diimbau agar mematuhi protokol kesehatan, seperti menjaga jarak minimal 1 meter, menggunakan masker serta rajin mencuci tangan dengan sabun.

Selain itu, masyarakat juga diimbau agar tidak mengunjungi objek-objek wisata dan untuk warga yang baru tiba dari luar daerah (zona merah) tidak ikut serta dalam pelaksanaan sholat Ied.

Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Diskominfoktik NR Drs Said Amri

Dalam kegiatan itu Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham didampingi sejumlah pejabat SKPK terkait.

Berikut ini Himbauan Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Nagan Raya dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri  1441 H / 2020 M

Berdasarkan surat edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor : SE.6 Tahun 2020  Tanggal 6 April 2020 Tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di tengah Pandemi wabah Covid 19 dan Fatwa Majelis Ulama Indonesia Nomor : 28 Tahun 2020 tanggal 13 Mei 2020 tentang panduan Kaifiat Takbir dan Shalat Idul Fitri saat pandemi Covid 19.

Forkopimda Kabupaten Nagan Raya Dengan ini menyampaikan kepada seluruh lapisan Masyarakat Kabupaten Nagan Raya agar :

  1. Melaksanakan Shalat Idul Fitri 1441 H/2020 M di rumah masing – masing;
  2. Bila shalat Idul Fitri 1441 H di lakukan di Masjid sebagai mana biasa dengan tetap mempedomani protokol kesehatan, antara lain:
  3. Menyediakan Sabun untuk cuci tangan di tiap masjid/ tempat pelaksanaan shalat Idul Fitri 1441 H/ 2020 M;
  4. Membawa perangkat shalat dan menggunakan masker;
  5. menyiapkan petugas pengukur suhu tubuh gugus tugas Covid 19 yang ada di Desa, Kecamatan dan Kabupaten ;
  6. Kepada warga yang baru tiba dari luar Provinsi (Zona Merah) tidak ikut serta dalam pelaksanaan shalat berjamaah dan mengisolasi diri selama 14 (Empat Belas) hari ;
  7. Tidak mengunjungi objek – objek wisata ;
  8. Pelaksanaan Himbauan ini dibawah kendali Aparat Keamanan (TNI/POLRI dan SATPOL PP/WH)

Demikian Himbauan bersama ini disampaikan untuk dapat dipatuhi dan dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Pernyataan himbauan ini yang ditanda Tangani oleh Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham SE, Ketua DPRK Nagan Raya Jonniadi SE, Dandim 0116 Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono S.I.P.,MI.,Pol, Kapolres Nagan Raya AKBP Risno S.I.K, Wakil Ketua MPU Nagan Raya Tgk Zainuddin Amin, Kajari Negeri Nagan Raya Sri Kuncoro SH MH, Ketua PN Suka Makmue Ngatemin SH MH, Ketua Mahkamah Syar’iyah Suka Makmue Irkham Soderi SHI MHI, 19 Mei 2020.[]

Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Dinas Perkim Nagan Raya
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Kadis PUPR NR Adi Martha
Anda mungkin juga berminat
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Direktur RSUD SIM Nara

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.