Nagan Raya Raih Peringkat 6 di MTQ Aceh

Iklan Pelantikan DPRK

SIGLI, ACEHEKSPRES.COM– Kafilah Kabupaten Nagan Raya keluar sebagai peringkat 6 pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-34 Tingkat Provinsi Aceh yang digelar di Kabupaten Pidie sejak, Jumat 20 s/d Sabtu 28 September 2019.

Nagan Raya berhasil meraih peringkat 6 dari 23 Kabupaten/Kota yang ikut dalam even tingkat provinsi itu secara resmi ditutup di alun-alun kota Sigli, Jumat 27 September 2019.

Pada penutupan MTQ Aceh ini membuat arena MTQ di padati ribuan pengunjung yang datang dari berbagai penjuru Aceh maupun dari luar Aceh sejak sore hari.

Sehingga aparat keamanan harus menutup beberapa jalur guna mengurangi kemacetan lalu lintas.

Sedangkan juara umum diraih Kabupaten Aceh Besar, seterusnya disusul juara kedua kafilah Aceh Timur, kenudian Aceh Utara sebagai peringkat ke tiga.

Selanjutnya kafilah tuan rumah Kabupaten Pidie di posisi keempat, sedangkan Kota Banda Aceh diperingkat lima.

Bupati Nagan Raya, H.M.Jamin Idham,SE mengatakan kafilah Nagan Raya pada MTQ kali ini mengirimkan sebanyak 50 peserta  dengan jumlah tujuh cabang perlombaan dan berhasil menempati posisi ke 6 dengan perolehan juara sebagai berikut.

1. Juara I Cabang Tilawah putri Dewasa (Nur Azizah)
2.Juara I Cabang Khat Naskah (Anina)
3. Juara I Ifzil 10 juz (Uli Saputra)
4. Juara I Syarhil Qur’an Putra
5. Juara II  Tafsir Qur’an Bahasa Arab Putra  ( Ammar Al-Hafizh )
6. Juara III Syarhil Qur’an Putri
7. Juara III Ifzil 5 Juz

Kepastian ini diperoleh setelah adanya pembacaan keputusan Dewan Hakim MTQ ke-34 Aceh di Arena/Mimbar Utama alun-alun Kota Sigli di acara penutupan.

“Selain meraih 7 finalis Nagan Raya juga memperoleh 5 juara Harapan dan STAN Nagan Raya juga memperoleh juara Harapan 1,” kata Bupati M Jamin Idham yang menghadiri langsung acara penutupan MTQ Aceh di Pidie.

Selamat atas keberhasilan yang diperoleh, dan ucapan terimakasih sebesar-besarnya kami sampaikan kepada ketua Kafilah, pendamping, Official serta seluruh unsur yang terlibat, berkat dukungannya keberhasilan dapat kita peroleh, semoga menjadi amal ibadah untuk kita semua,” kata Bupati M Jamin Idham.

Pada penutupan itu turut hadir Ketua DPRK Nagan Raya, Jonniadi,SE Sekda, TR Johari,SE Assisten I, Zulfika,SH Kadis Syariat Islam, H.Hamazali,SPd kepala Bappeda Abdul Latif,MT, Kadis LHK, Teuku Hidayat, serta Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Nagan Raya, Muchammad Maksum,S.IP.[]

Iklan Ucapan Selamat DPRK dari PT Socfindo Seumanyam
Anda mungkin juga berminat

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.