Ucapan Idhul Fitri 1440 KONI Nagan Raya

Mualem Mengaku Puas Atas Kesiapan Kabupaten Nagan Raya Menjadi Tuan Rumah MTR XVIII

WTP 11 Nagan Raya

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM Ketua Kwarda Pramuka Aceh, Muzakir Manaf atau yang kerap disapa Mualem mengaku puas atas kesiapan Kabupaten Nagan Raya yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) ke- XVIII tahun 2019 yang dilaksanakan di Alun-alun Suka Makmue, Nagan Raya yang mana event kepemudaaan itu dilaksanakan setiap tahunnya di bulan Ramadhan pada setiap daerah yang terpilih menjadi tuan rumah.

“Terima kasih kami sampaikan kepada bapak bupati Nagan Raya dan juga semua jajarannya yang telah menjadi tuan rumah yang luar biasa dan menjadi tulang punggung Musabaqah Tunas Ramadhan tahun ini, terimakasih banyak bapak bupati,”ujar Mualem di sela-sela sambutannya seraya disambut tepuk tangan oleh ratusan perserta yang berhadir, Jum’at 17 Mei 2019.

Selain itu Muzakir Manaf juga berharap kegiatan tersebut dapat menjadi sebuah kegiatan yang dapat menyatukan ukhuwah islamiyah serta membentuk karakter pemuda yang religius dan cinta terhadap kitab Al-qur’an yang menjadi pedoman hidup bagi umat muslim didunia khususnya di Aceh, dimana Aceh terkenal dengan syariat islamnya.

Bersamaan dengan itu, Bupati Nagan Raya M Jamin Idham SE juga mengucapkan terima kasih kepada Kakwarda Aceh yang telah hadir dalam acara pembukaan MTR ke-XVIII tersebut.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Ketua Kwarda Pramuka Aceh, Bapak Muzakir Manaf yang telah ikut berhadir dalam kegiatan ini, sebagai tuan rumah kami sangat bangga, semoga kegiatan ini dapat menguatkan dan menjadikan kita sebagai umat muslim yang rahmatan lil’alamin,”ujarnya.

Menurut Bupati M Jamin Idham banyak ditemukannya kegiatan yang berbau negatif dikalangan pemuda turut memprihatinkan masyarakat sehingga dengan kegiatan keagaamaan tersebut diharapkan menjadi salah satu agenda pemrintah dalam mensyiarkan islam dan menjaga pada pemuda agar terhindar dari hal-hal yang berbau negatif itu.

“Gerakan pramuka ini menjadi salah satu wadah dalam pembentukan karakter pemuda agar terhindar dari pengaruh negatif tersebut,”lanjutnya.

Untuk diketahui, Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) ke-XVIII diikuti oleh 623 peserta yang berasal dari 20 kabupaten/kota di Aceh, pada kegiatan tersebut turut diperlombakan berbagai jenis cabang musabaqah diantaranya Cabang Tilawah Al-Qur’an, Fahmil Qur’an, Khatil Qur’an, Syahril Qur’an dan Hifzh Qur’an.

Acara pembukaan MTR XVIII yang dipusatkan di Alun-alun Suka Makmue itu juga turut dihadiri oleh beberapa pimpinan daerah dari sejumlah kabupaten/kota, unsur Forkopimda, pejabat SKPK serta ratusan peserta lainnya.[]

Iklan HUT 17 Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...