Mesin Produksi Aspal Hot Mix di Abdya Terbakar

BLANGPIDIE, ACEHEKSPRES.COM – Bangunan gudang mesin produksi aspal hot mix atau aspal beton di Dusun Alue Trieng Gadeng, Gampong Kaye Aceh, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terbakar, Kamis 28 Mei 2020, sekira pukul 21:45 Wib.

Kebakaran gudang Asphalt Mixing Plant (AMP) milik PT. Pelita Nusa Perkasa itu yang berlokasi di perbatasan Abdya dengan Aceh Selatan yaitu di Gampong Kaye Aceh, Kecamatan Lembah Sabil.

Ketua Tagana Abdya, Yasri Gusman, mengatakan, kobaran tersebut api berhasil dijinakkan setelah sejumlah masyarakat dan dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) tiba dilokasi.

Iklan WTP Abdya kelima dari RSUTP
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Diskominfoktik NR Drs Said Amri

“Dua unit mobil Damkar dan dibantu warga, api berhasil dipadamkan, kebakaran itu menghanguskan barak kantor dan  satu unit mobil truk,” kata Yasri.

Yasri menambahkan, bangunan barak dan kantor dan mobil truk yang terbakar merupakan milik perusahaan yang bergerak dibidang penyedia aspal aspal hot mix dan batu untuk pembuatan jalan.

“Iya, bangunan dan mobil truk yang terbakar itu milik Drs.H. Lukman CM yang menjabat sebagai Direktur Utama di PT. Pelita Nusa Perkasa,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun kerugian dan penyebab terjadinya kebakaran masih diselidiki oleh pihak terkait.[]

Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Dinas Perkim Nagan Raya
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Kadis PUPR NR Adi Martha
Anda mungkin juga berminat
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Direktur RSUD SIM Nara

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.