Menpan RB Resmi Turunkan Skor Passing Grade CPNS 2018

-- ads --

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (menpan RB) resmi mengeluragkan peraturan baru tentang Skor Passing Grade Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

Berdasarkan peraturan Nomor 61 tahun 2018 menurunkan nilai passing grade menjadi 255 yang sebelumnya 298.

Hal itu diungkapkan oleh Zulfikar Irhas kepala bidang perencanaan pengembangan SDM dan Diklat saat dijumpai wartawan di ruangnya, kantor BKPSDM Nagan Raya, di Suka Makmue, Kamis 29 November 2018 lalu.

Zulfikar mengatakan bahwa bedasarkan perhitungan kasar pihaknya setelah adanya penurunan niai passing grade.

“Kami udah hitung-hitung secara kasar, setelah adanya penurunan nilai Passing Grade ini pun tetap saja untuk kuota seleksi Kompetisi Bidang (SKB) yang dibutuhkan akan tidak terpenuhi,” ujarnya.

Namun hingga kini pihak BKPSDM Nagan Raya masih menunggu informasi resmi dari BKN Pusat terkait jumlah pasti dari CPNS yang berhak ikut tes SKB.

“Sejauh ini kami masih menunggu anggota kami yang sedang berkonsultasi ke BKN untuk informasi resmi, siapa aja nanti yang bisa ikut ketahap SKB setelah dilakukan perangkingan oleh pihak BKN,” ujar Zulfikar.

Zulfikar juga mengatakan sebanyak 22 orang peserta yang dinyatakan lulus passing grade dari 145 formasi umum. Sementara pada formasi khusus tidak ada yang berhasil lulus sebelum adanya perubahan skor passing grade dengan nilai 298.

“Cuma 22 orang yang lulus dari 145 formasi umum, sementara yang formasi khusus pegawai honorer K2 tidak ada satupun yang lulus,” ungkapnya.

Sebelumnya, menurut informasi yang diberikan oleh B. harianto Staff sekaligus Panitia BKPSDM Nagan Raya pada pelaksanaan tes SKD tahun 2018, jumlah keseluruhan peserta yang layak ikut SKD di Nagan Raya sebanyak 3914 orang sedangkan 130 orang tidak hadir saat pelaksanaan tes tersebut.

“Dari data yang kita peroleh, jumlah keseluruhan yang mendaftar dan telah dinyatakan layak ikut proses SKD itu sebanyak 3914 orang, tapi pas hari pelaksanaannya itu ada 130 orang yang tidak hadir atau tidak ikut ujian,” ujarnya.

Kini pihak BKSDM Nagan Raya masih menunggu informasi selanjutnya dari pihak BKN mengenai mekanisme dan jadwal pelaksanaan tes SKB mendatang.[]

Penulis: Bahariandy Mahardeka
Editor: Redaksi

Comments
Loading...