Iklan Pelantikan Sekda Bireuen 2021 dari BPKD Bireuen
Iklan Pelantikan Sekda Bireuen 2021 dari Dinas PUPR Bireuen
Iklan Pelantikan Sekda Bireuen 2021 dari DPMGGPKB Bireuen

Masyarakat Gampong Babah Lueng Tolak Galian C

Iklan Pelantikan Sekda Bireuen 2021 dari BKPSDM Bireuen

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM – Masyarakat Gampong Babah Lueng, Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya menolok aktivitas galian C milik salah satu perusahaan di daerah itu.

Bukan hanya masyarakat, tetapi perangkat gampong, Keuchik, Tuha Peut, Petani, dan Nelayan menolak kehadiran PT. IHIG yang beroperasi bidang galian C.

Sekdes Gampong Babah Lueng Satria Awal mengatakan, terkait hasil rapat yang dilakukan, Senin, 8 Februari 2021 bahwa perusahaan tersebut akan melakukan proyek Galian C khususnya di Gampong Babah Lueng.

Iklan HPN 2021 dari Pemkab Abdya

“Kami masyarakat gampong Babah Lueng menolak proyek Galian C di lakukan di gampong kami, karena banyak hal negatif yang akan berdampak terhadap lingkungan kami, ekonomi dan lainnya,” kata Satria Awal, Selasa, 9 Februari 2021.

Iklan Pelantikan Sekda Bireuen 2021 dari Kabag Umum Bireuen

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya tetap mempertahankan jika perusahaan tersebut tetap beroperasi

“Apabila pihak perusahaan menerobos izin melalui Pemerintah baik tingkat daerah maupun pusat, maka kami siap untuk membentang suara penolakan dengan cara apapun, kami menolak secara keras proyek Galian C itu,” tandasnya

Sementara Ketua Pemuda Gampong Babah Lueng T Indra Amriyani mengungkapkan alasan penolakan tersebut bahwa, Abrasi sungai yang merugikan lahan dan tanaman warga.

“Pencemaran lingkungan hingga mengurangi Populasi ikan sehingga terganggu aktivitas nelayan tradisional dan menjaga kelestarian Alam dan lingkungan gampong.” tutup Indra.[]

Iklan Pelantikan Sekda Bireuen 2021 dari Dinkes Bireuen
Anda mungkin juga berminat
Iklan Pelantikan Sekda Bireuen 2021 dari Dinas Pertanian Bireuen
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.