Masyarakat Beutong Ateuh Ikut Sosialisasi Budidaya Tembakau

Iklan Pelantikan DPRK

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM Sebanyak 42 orang masyrakat Gampong Beutong Ateuh Banggalang, Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Kabupaten Nagan Raya mengikuti sosialisai cara membudidayakan Tembakau yang diselenggarakan di Aula Kantor Camat setempat, Sabtu 12 Oktober 2019.

Kegiatan dilakukan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya melalui Dinas Perkebunan setempat guna meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai tehnik budidaya tembakau mengingat kawasan setempat sangat berpotensi dalam pengembangan budidaya tembakau.

“Daerah Beutong Ateuh Banggalang ini punya prospek yang besar untuk budidaya tembakau, maka dari itu kita mensosialisasikannya dengan mendatangkan pemateri ahli bidangnya, sehingga menjadi penyemangat dan motivasi untuk masyarakat, jika berhasil nantinya dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Kepala Dinas Perkebunan Nagan Raya, T Raja Pahlawan,SP.

Kegiatan ini diselenggarakan berdasarkan dana yang bersumber dari anggaran Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) sehingga dapat menghadirkan pemateri Dinas Pertanian Aceh Tengah dari petani tembakau sukses di Aceh Tengah, memberikan ilmunya kepada masyarakat Nagan Raya agar dapat diaplikasikan.[]

Iklan Ucapan Selamat DPRK dari PT Socfindo Seumanyam
Anda mungkin juga berminat

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.