Marwati Irup Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019

Iklan Pelantikan DPRK

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Hj. Marwati Ibnu Ali Istri Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham,SE bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) peringatan hari ibu ke-91 tahun 2019 yang dilaksanakan di halaman Kantor bupati setempat kompleks perkantoran Suka Makmue, Senin 23 Desember 2019.

Dalam Kesempatan itu hadir Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham,SE dan Chalidin Oesman,SE.,MM Kapolres AKBP Giyarto,SH.,S.IK Kasdim 0116/Nagan Raya Mayor Inf Samilfuddin, Ketua DPRK Nagan Raya Jonniadi,SE Sekda Nagan Raya TR Johari,SE dan Ketua Mahkamah Syariah Suka Makmue Irkham Soderi,SHI.,MHI.

Sedangkan peserta upacara para pagawai negeri sipil (PNS/ASN) dan Non PNS jajaran Pemkab Nagan Raya, personel Kodim 0116/Nagan Raya dan personel polres Nagan Raya serta Siswa di daerah itu yang berlangsung khidmat.

Inspektur upacara peringatan hari ibu, Marwati Ibnu Ali, membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Gusti Ayu Bintang Darmawati, mengatakan, hari ibu lahir pergerakan perempuan Indonesia diawali dengan Kongres perempuan pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

Pada saat itu telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia. Tame sentral pembahasan Kongres perempuan tersebut adalah memperjuangankan hak perempuan dalam perkawinan, melawan perkawinan anak, poligami dan pendidikan perempuan.

“Hakekat peringatan hari ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna hari ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Untuk itu sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, PHI ditetapkan setiap tanggal 22 Desember  sebagai hari nasional,” kata Marwati Ibnu Ali Istri Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham,SE.[]

Anda mungkin juga berminat

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.