Mahasiswa KKN Unimal Sosialisasi Cegah COVID-19 di Aceh Utara

LHOKSUKON, ACEHEKSPRES.COM – Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Malikussaleh (Unimal) melakukan sosialisasi pencegahan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di meunasah Gampong Meunasah Pinto, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Senin, 17 November 2020.

Mahasiswa KKN Unimal yang tergabung dalam Kelompok 121 melakukan sosialisasi dan bagi-bagi masker kepada ibu-ibu turut hadir Kepala Dusun M. Salihin.

Mahasiswa KKN mengambil Skema Kuliah Kerja Nyata Pencegahan Penyebaran COVID19, yang berjumlah tujuh Mahasiswa/I, yaitu Diky Irawan, Rizky Andarfi, Idul Fazri Simatupang, Yasir Ramadhan dari Prodi Akuntansi, Mhd Jafist Arsy dari Prodi Manajemen, Karlini dan Natasya Mauliza dari Prodi Ilmu Hukum.

Ketua Kelompok 121, Diky Irawan mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk Meningkatkan kesadaran dan ketahanan masyarakat melawan COVID-19 dalam upaya mewujudkan masyarakat tangguh, sehat dan sejahtera.

Menurutnya, diperlukan kesadaran masyarakat terhadap COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam pencegahan penyebaran virus.

Iklan Pelantikan Gebernur Nova 2020 dari Pemkab Nara

“Sosialisasi ini sengaja dilakukan dengan ibu – ibu, mengingat peran ibu dalam keluarga yang sangat besar, diharapkan dapat mensosialisasikan kembali dalam keluarga mereka masing – masing”, ujarnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua anggota kelompok dan pihak – pihak yang berkontribusi saling membantu dalam kegiatan ini, mulai dari persiapan sosialisasi dan pengenalan kelompok KKN yang tergabung dalam Kelompok ini,” tambah Diky Irawan

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok 121, DR. Muhammad Nur, S.H., M.H. menyambut baik program yang dijalankan mahasiswa bimbingannya ini.

“Dengan dilaksanakannya sosialisasi COVID 19, diharapkan masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan yang mana membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran dan penularan virus,” ujarnya.

Ia memberikan saran agar mahasiswa membuat selebaran mengenai COVID-19 untuk dibagikan kepada warga dan membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di gampong dengan kapasitas masing – masing mahasiswa yang tergabung dalam kelompok KKN bimbingannya.

“Kita menghimbau kepada mahasiswa KKN dalam menjalankan kegiatannya agar tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19,” katanya.[]

Iklan Cuci Tanggan COVID-19 Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.