Mahasiswa KKN Unimal Sosialisasi Bahaya COVID-19 di Aceh Tamiang

KUALA SIMPANG, ACEHEKSPRES.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh (Unimal) kelompok 155 melakukan sosialisasi bahaya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19),

Sosialisasi itu untuk para siswa-siswi SDN Gampong Pahlawan, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Senin, 26 Oktober 2020.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19, setelah adanya seorang warga yang terkonfirmasi reaktif COVID-19, berdasarkan keterangan datuk setempat.

Ketua KKN Kelompok 155, Fikri Ramadhani dari prodi Agribisnis mengatakan, pihaknya memilih siswa siswi SD sebagai sasaran progran tersebut karena menurutnya anak-anak dianggap lebih mudah menerima dan menerapkan informasi.

“Sasaran program untuk anak-anak, karena mereka mudah dalam menerima dan menerapkan informasi yang disampaikan, serta agar membiasakan diri  menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari  sejak dini,” kata Fikri, Senin, 26 Oktober 2020.

Iklan Pelantikan Gebernur Nova 2020 dari Pemkab Nara

Fikri menyebutkan, kegiatan sosialisasi tersebut dibuka oleh mahasiswa KKN prodi Agribisnis, Intan Wahyuni. Sebagai pemateri dari prodi Pendidikan Dokter, Rosdina Permata Kasih. Serta dokumentasi oleh Saiful Lizan yang merupakan mahasiswa prodi Managemen.

“Tidak hanya menginformasikan mengenai  bahaya COVID-19, kami juga menghimbau anak-anak untuk tidak mengucilkan penderita COVID-19 dan mendukung mereka untuk sembuh,” ujarnya.

Selama sosisalisasi, siswa/i tampak antusias dalam menerima materi, ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan dari siswa-siswi selama kegiatan berlangsung.

“Kegiatan ini mendapat respon baik dari guru-guru serta masyarakat di Gampong Pahlawan, banyak dukungan yang diterima kelompok KKN 155 baik dari hal kemudahan fasilitas, maupun hal lainnya,” sampai Fikri.

Selain memberikan sosialisasi terkait COVID-19, kelompok KKN 155 juga mengajarkan anak-anak mengenai cara mencuci tangan yang benar sesuai dengan 6 langkah cuci tangan menurut WHO dan mempraktekkannya langsung diluar kelas.

“Melalui kegiatan ini diharapkan siswa/i ikut berperan dalam pemutusan mata rantai penularan COVID-19 dengan menerapkan apa yang sudah diajarkan ke kehidupan sehari-hari mereka,” pungkas Fikri.[]

Iklan Cuci Tanggan COVID-19 Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.