Mahasiswa KKN Unimal Semprot Disinfektan

LHOKSUKON, ACEHEKSPRES.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 188 Universitas Malikussaleh (Unimal) melakukan penyemprotan disinfektan di Gampong Dayah Meunara, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara.

Mahasiswa KKN terdiri dari tujuh orang mahasiswa Fakultas Hukum yaitu Ahmad Yurham, Sudana Bambang Suganda, M. Alraiyan Mudassa, Rima Melati Situmorang, Putri Beta Sona, Riska Amelia dan satu mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Hafizatun Nisak.

Ketua KKN Kelompok 188 Ahmad Yurham mengatakan, mahasiswa yang bertugas di Posko Satgas Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Gampong Dayah Meunara memutuskan untuk ikut serta dalam kegiatan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 karena sudah ada korban yang meninggal di sekitar wilayah tersebut. Kegiatan dipimpin langsung oleh Koordinator penyemprotan disinfektan Fuadi.

Iklan Cuci Tanggan COVID-19 Nagan Raya

Bahwa penyebaran COVID-19 yang belum kunjung mereda membuat masyarakat semakin resah. Sehingga beberapa cara dilakukan untuk mencegah penyebaran virus tersebut serta memutus mata rantai penyebarannya.

“Kami meyakini kegiatan penyemprotan disinfektan ini dapat mencegah meluasnya penyebaran COVID-19 yang mana larutan pada disinfektan dipercaya dapat membunuh

virus yang mengudara melalui droplet (butiran air) maupun menempel pada benda lain sehingga tidak menyebar kepada warga sekitar,” kata Ahmad Yurham, Selasa, 24 November 2020.

Dosen pembimbing KKN Universitas Malikussaleh, Hamdiah, S.E., M.Si mengharapkan dengan adanya penyemprotan disinfektan selama dua hari 2-3 November 2020 di Meunasah Gampong Dayah Meunara dan tempat umum lainnya.

“Semoga dapat mencegah penyebaran Virus Corona itu yang lebih luas lagi. Apalagi meunasah sebagai salah satu sentral dan pusat kegiatan masyarakat,” kata Hamdiah.[]

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.