M Jamin Idham Terima Hewan Kurban dari Presiden RI

BANDA ACEH, ACEHEKSPRES.COM– Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham menerima satu ekor hewan kurban dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Hewan kurban berupa se ekor Sapi Jantan itu diserahkan melalui Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah, MT yang berlokasi di belakang kantor Gubernur Aceh, Kota Banda Aceh, Rabu 15 Agustus 2018.

Hewan kurban dengan bobot sekitar 760 kilogram itu, tinggi 157 cm dan panjang 159 cm, diterima langsung oleh Bupati Nagan Raya dengan taksiran harga senilai Rp 80 juta.

Penyerahan Sapi kurban dari orang nomor satu di Indonesia untuk Provinsi Aceh tersebut hanya satu-satunya. Kemudian, pihak Provinsi Aceh menyalurkan hewan kurban tersebut kepada Kabupaten Nagan Raya untuk disembelih pada hari raya Idul Adha 1439 H.

Sapi kurban dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ketika di belakang Kantor Gubernur Aceh, Kota Banda Aceh, Rabu 15 Agustus 2018. ACEHEKSPRES.COM/BAHARIANDI MAHARDEKA]

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah ketika menyerahkan hewan kerban itu mengatakan, sapi jenis cross limonsin brahman itu merupakan bantuan Presiden Republik Indenesia Joko Widodo kepada masyarakat Nagan Raya untuk disembelih di hari raya Idul Adha 1439 H nanti.

“Sapi kurban ini dari Bapak Presiden Jokowi untuk warga fakir dan miskin di Nagan Raya,” ujar Plt Gubernur Aceh.

Bupati Nagan Raya M Jamin Idham mengatakan, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya mengucapkan terima kasih atas kepedulian Presiden RI kepada masyarakat kurang mampu di Nagan Raya.

“Pemkab Nagan Raya, setelah proses penyembelihan, nantinya akan membagikan diging sapi tersebut untuk warga fakir dan miskin di Nagan Raya dengan harapan, bantuan hewan kurban ini bisa dirasakan nikmatnya oleh warga kurang mampu pada hari raya Idul Adha 1439 H,” kata Bupati.

Bupati meminta kepada panitia, nantinya untuk membagikan daging kurban tersebut tepat sasaran, tepat guna, yang menerima memang orang yang berhak untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Nagan Raya Drs Said Amri mengatakan, sapi tersebut untuk sementara akan dirawat di Banda Aceh. Sapi baru akan dikirim ke Nagan Raya dua hari menjelang lebaran tiba.

“Sedangkan penerima daging kurban, nantinya Pemkab Nagan Raya akan melakukan pendataan melalui panitia yang sudah ditentukan,” tutur Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Nagan Raya. []

Penulis : Bahariandi Mahardeka
Editor : Zulfikar

Iklan HUT 17 Nagan Raya
Comments
Loading...