KORP-BPA Gelar Aksi Tolak Tambang PT.EMM

BANDA ACEH, ACEHEKSPRES.COM– Korp Barisan Pemuda Aceh (Korp-BPA) menggelar aksi di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh menolak aktivitas penambangan PT Emas Mineral Murni (PT. EMM) yang beroperasi di Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Nagan Raya, Kamis, 21 Februari 2019.

“Aksi Uroe Hameh (Hari Kamis) ini merupakan aksi kedua yang kita laksanakan setiap hari kamis, agar supaya gema perjuangan ini dapat terdengar ke seluruh penjuru negeri dan aksi ini akan terus kita laksanakan sampai izin PT EMM di cabut,”kata Ucok Hasibuan selaku koordinator aksi.

Terlihat sejumlah pemuda dan mahasiswa tersebut melakukan  orasi, ada juga yang membaca puisi dan sebagian peserta aksi lainnya membagikan flayer kepada setiap masyarakat yang melintas dilokasi persimpang Mesjid Oman, Lampriet.

Dalam aksi itu mereka juga meminta agar Pemerintah Provinsi Aceh segera menindak lanjuti perihal Izin operasi yang sudah terlanjur diberikan kepada PT. EMM dan apabila aksi tersebut tidak direspon, mereka mengancam akan terus melakukan aksi serupa lainnya.

“Jika pemerintah Aceh tidak menindaklanjuti perihal PT EMM maka kami pemuda, mahasiswa dan masyarakat Aceh akan menggerakkan masa yang banyak dan membuat aksi besar besaran”, kata Mutawalli Koordinator Korp BPA.[]

Iklan HUT 17 Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...