Kompi B Yon 116 G/S Krueng Isep Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Sekolah

Iklan Pelantikan DPRK

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Kompi B Yon 116 G/S Krueng Isep, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba di sekolah menegah atas (SMA) Negeri 1 Beutong, Jumat 1 November 2019.

Sosialisasi Tentang Narkoba hadir Danki Kompi B Yon 116/GS, Lettu Inf Yanyan Muliana, sebagai Pemateri, dan Ps Kanit Reskrim Polsek Beutong, Aipda Supriadi,SH sebagai Pemateri.

Selain itu hadir juga Kepala Sekolah SMAN 1 Beutong, Salihin,S.Pd, Bhabinkamtibmas Polsek Beutong, Bripka Iwan Sani, Bhabinsa Koramil 05 Beutong, Serda Mawan Yulianto, Anggota Kompi B Yon 116 G/S Krung Isep, para Dewan Guru dan Siswa-siswi SMAN 1 Beutong 300 orang.

Danki Kompi B Yon 116 G/S Krueng Isep, Lettu Inf Yanyan Muliana, memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba terhadap siswa-siswi di SMA Negeri 1 Beutong tahun ajaran 2018/2019. “Narkoba adalah singkatan dari Narkotika dan Obat-obatan Berbahaya,” kata Lettu Inf Yanyan Muliana.

Kanit Reskrim Polsek Beutong, Aipda Supriadi,SH, menyampaikan tentang UU Nomor 35 tahun 2009, narkoba adalah sejenis zat atau obat yang berasal dari tanamam atau bukan tanaman, baik sintetis maupun semi sintesis yang dapat menyebabkan penurunan kesadaran, menghilangkan rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan.

“Melihat kandungan yang terdapat di dalam narkoba, itu sangat membahayakan apabila digunakan secara berlebihan. Selain syaraf-syaraf di dalam otak rusak, hal itu dapat membuat dehidrasi, hipotensi, hipertensi, kejang-kejang, serangan jantung, stroke, dan bahkan dapat membuat penggunanya kehilangan nyawa,” ujar Aipda Supriadi,SH.

Akibat buruk lainnya bagi keadaan fisik pemakai narkoba bisa kehidupan sosial rusak. Pribadi sang pemakai juga menjadi malas, susah bergaul, hyperaktif, kegelisahan yang berlebih dan akan di jauhi oleh teman dan masyarakat.

“Agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba setiap individu harus meningkatkan iman kepada Allah SWT, kemudian pelajari tentang bahaya narkoba, kemudian sibukan diri dengan hal-hal yang positif, pilih kegiatan yang bisa menguntungkan diri sendiri. Terakhir kita harus bisa menempatkan diri kita kedalam lingkungan yang baik dan jauh dari narkoba,” kata Aipda Supriadi.[]

Iklan Ucapan Selamat DPRK dari PT Socfindo Seumanyam
Anda mungkin juga berminat

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.