Keuchik Deklarasikan Pemilu Damai

-- ads --

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Sejumlah Keuchik di Kecamatan Seunagan Timur mengikuti apel Tiga Pilar , untuk mendeklarasikan pemilu damai yang dilaksanakan di Mapolsek Seunagan Timur, Selasa 12 Maret 2019.

Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto SH SIK di Nagan Raya mengatakan peran tiga pilar diantaranya Babinkamtibmas, Babinsa dan Keuchik menjadi unjung tombak dalam mengawasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan menangkal paham radikalisme di lingkungan masyarakat.

“Tiga pilar ini harus bersinergi dalam menghadapi konflik di masing-masing Desa seperti konflik sosial akibat SARA, terorisme serta kejahatan lainnya menjelang pileg dan pilpres tahun 2019 di Kabupaten Nagan Raya khususnya di Kecamatan Seunagan Timur,”ujarnya di sela-sela sambutanya.

Isi deklarasi itu merupakan deklarasi dimana TNI, Polri berserta ASN sebagai penjaga Kamtibmas menyatakan tidak memihak kepada salah satu pihak yang berkompetisi dimasa pileg dan pilpres 2019.

“Sebagai aparatur sipil negara kita juga tidak boleh menggunakan sarana dan prasarana milik negara untuk kepentingan salah satu pihak yang berkompetisi dalam masa politik ini,”tegasnya.

Dalam kegiatan itu Kapolres juga meminta kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan berita bohong (Hoax) yang dapat memicu koflik di tengah masyarakat.

Dalam pendeklarasian itu juga turut hadir Dandim 0116 Nagan Raya, Letkol Kav Nanak Yuliana SE MM, Kabag Humas Sekdakab Nagan Raya, unsur Muspika Seunagan Timur, Panwascam Seunagan Timur, para mukim sekecamatan Seunagan Timur, para Keuchik se kecamatan Seunagan Timur dan para Babinkamtibmas sera Babinsa kecamatan Seunagan Timur.[]

Anda mungkin juga berminat

Comments
Loading...