Karu dan Karom Calhaj Nagan Raya Dapat Pembekalan

Iklan Pelantikan DPRK

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM – Sebanyak 18 orang ketua regu (karu) dan ketua rombongan (karom) calon jemaah haji di Kabupaten Nagan Raya mendapat pembekalan dari Kantor Kementerian Agama setempat.

Pelatihan dengan tema “Melalui pelatihan Karu dan Karom kita tingkatkan kepedulian dan kebersamaan dalam kloter untuk melaksanakan ibadah haji yang lebih sempurna” berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya, Rabu, 10 Juli 2019 kemarin.

Pelatihan Karu dan Karom bagi jemaah calon haji asal Kabupaten Nagan Raya untuk tahun 1440 H/ 2019 M dilaksanakan selama dua hari, mulai dari tanggal 9-10 Juli 2019.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya Drs H Amiruddin Husein, MA mengatakan, pelatihan karu dan karom bertujuan untuk melakukan pembinaan kepada ketua regu dan ketua rombongan, karena mereka adalah bagian dari pada manajemen kloter yang terdiri: ketua kloter, pembimbing ibadah, tim kesehatan haji Indonesia (TPHI), tim pemandu haji daerah (TPHD), Karu dan Karom.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat terjadi persepsi yang sama dan saling mendukung antara satu sama yang lain dalam pelaksanaan ibadah haji,” kata Amiruddin.

Jumlah peserta pelatihan Karu dan Karom JCH asal Kabupaten Nagan Raya untuk tahun 1440 H/ 2019 M sebanyak 18 orang. Dengan materi tentang tugas pokok, fungsi dan uraian ketua regu pada saat pemberangkatan sampai pemulangan.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kankemenag Nagan Raya Drs. M. Affan menambahkan, dengan adanya pembekalan terhadap karu dan karom, diharapkan kepada ketua regu dan ketua rombongan dapat melaksanakan tugas sesuai dengan materi pembekalan yang diterima dalam pelatihan.

“Saat mulai berangkat dari Nagan Raya sampai ke tanah suci dapat mengatur anggota regu masing-masing dengan tertib dan baik, serta sempurna dalam melaksanakan ibadah haji dengan tiada kendala apapun,” kata M. Affan.

Pemateri pada pelatihan Karu dan Karom diisi oleh: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya Drs. H. Amiruddin Husein, MA, dan Kasi Bimas Islam Drs. H.M Basir.

Iklan Ucapan Selamat DPRK dari PT Socfindo Seumanyam
Anda mungkin juga berminat

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.