Kebakaran Hebat Hanguskan Satu Rumah Kayu di Panteriek Banda Aceh

BANDA ACEH, ACEHEKSPRES.COM Kebakaran hebat menghanguskan satu rumah berkontruksi kayu milik Mulyadi warga Gampong Panteriek Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu 5 Agustus 2020.

Api berhasil dipadamkan setelah lima unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik pemerintah Kota Banda Aceh diturunkan ke lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun satu rumah dan harta benda hangus dilalap api.

Kebakaran yang diduga akibat korsleting arus listrik itu baru dapat dipadampkan sekitar setengah jam kemudian.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Rizha, mengatakan pihaknya segera mengerahkan lima unit armada damkar usai menerima laporan kebakaran di wilayah tersebut. Mereka tiba di lokasi 7 menit setelah menerima pengaduan.

Ucapan Berdeka Meninggal Ibunda Wabup Nara dari Pemkab Nara

“Informasi yang didapat oleh petugas di lapangan menyatakan bahwa warga melihat asap dan api yang tengah membakar di rumah berkonstruksi kayu tersebut, sedangkan pemilik rumah tidak ada di rumah pada saat kejadian,” katanya.

Istri pemilik rumah mengetahui rumahnya terbakar dari rekan kerjanya di TK Negeri 2 Banda Aceh sehingga yang bersangkutan menghubungi suaminya Mulyadi memberitahu kejadian ini dan bergegas pulang ke rumah.

Warga sekitar yang melihat kejadian, langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran Kota Banda Aceh via nomor telepon darurat 0651 – 113.

Lanjutnya, sekitar pukul 10.30 WIB api dapat dipadamkan kemudian dilakukan upaya pendinginan. Setelah kondisi aman terkendali armada kembali ke posnya pukul 11.00 WIB.

Adapun dalam proses pemadaman turut dibantu oleh PLN, personil Polsek Lueng Bata di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan di lokasi kejadian.[]

Iklan Sosialisasi Covid-19 dari Pemkab Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.