Kapolsek dan Pukesmas Babahrot Periksa Suhu Tubuh Warga Pulang Rantau

Iklan Pelantikan DPRK

BLANGPIDIE, ACEHEKSPRES.COM – Polsek Babahrot, Polres Aceh Barat Daya (Abdya) bekerja sama dengan petugas Puskesmas setempat melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap delapan orang warga setempat yang baru saja pulang dari luar Abdya dan Luar Negeri, Rabu 25 Maret 2020.

Kapolres Aceh Barat Daya, AKBP Moh Basori, S.IK Melalui Kapolsek Babarot Ipda Evizarrianto,S.AB mengatakan, pemeriksaan terhadap warga tersebut pasca wabah virus corona (Covid-19) merebak di sejumlah Negara dan termasuk di beberapa daerah di Indonesia.

“Ini dilakukan sebagai antispasi, pencegahan dan deteksi dini terhadap penyebaran virus corona atau  Covid-19 di wilayah Babarot,” kata Ipda Evizarrianto.

Ke delapan warga Abdya yang baru saja tiba di kampung halaman tersebar di beberapa Gampong di Kecamatan Babahrot, mereka baru pulang dari Bandung, Jawa Barat, Nias, Sumatera Utara. Sementara lima lainya dari Malaysia.

Munurut Kapolsek dalam pemeriksaan terhadap delapan warga yang pulang dari peratauan ini oleh pihak Polsek Babahrot bersama petugas Puskesmas Rawat Inap Babahrot dan petugas Puskesmas Ie Mirah turun lansung ke rumah yang bersangkutan untuk memeriksa kesehatan dan mengecek suhu tubuh.

“Semuanya suhu tubuh standar 36 derjat Celsius dan tidak ada gejala ciri-ciri terinfeksi covid-19, meskipun demikian petugas Polsek dan Petugas Kesehatan Babahrot akan terus memantau terhadap delapan warga yang baru pulang dari perantauan itu dalam dua minggu kedepan,” kata Kapolsek Ipda Evizarrianto.[]

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.