Kakankemenag Nagan Raya Luncurkan Kartu Nikah

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Nagan Raya, Drs. H. Amiruddin, MA meluncurkan Kartu Nikah, kartu tersebut diberikan kepada pasangan pengantin baru usai melaksanakan akad nikah.

Untuk Kabupaten Nagan Raya peluncuran Kartu Nikah pertama sekali diluncurkan di Kantor KUA Kecamatan Darul Makmur, Kamis 11 Juni 2020.

“Kartu Nikah tersebut untuk Nagan Raya ini pertama kita luncurkan di Kecamatan Darul Makmur, Insya Allah dalam waktu dekat akan diikuti oleh kecamatan lain yang ada di Nagan Raya.

Iklan WTP Abdya kelima dari RSUTP

Kartu Nikah kita berikan kepada pasangan setelah menikah disertai dengan buku nikah,” kata Kakankemenag Nagan Raya, Drs. H. Amiruddin, MA, Jumat 12 Juni 2020.

Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Diskominfoktik NR Drs Said Amri

Bentuk Kartu Nikah tersebut seperti E-KTP tipis, ringan dan bisa di selipkan dalam dompet. Bedanya, ada dua foto wajah pasangan suami dan istri, di kartu juga terdapat kode batang jika dipindai muncul data lengkap pemiliknya.

“Pengantin baru selain mendapatkan Kartu Nikah juga mendapatkan buku nikah sebagaimana biasanya”, terang Kakankemenag Amiruddin

Amiruddin mengatakan, Kartu Nikah tersebut terdapat kode batang apabila dipindai kode tersebut akan terbaca data pasangan pengantin yang langsung terhubung ke Sistem Informasi Manajemen Nikah (Simkah).

“Dengan adanya Kartu Nikah akan memudahkan pasangan suami istri saat bepergian, karena tidak perlu lagi membawa buku nikah tapi cukup Kartu Nikah saja,” kata Amiruddin didampingi Kasi Bimas Islam, Drs. H. M. Basir, M.Si.

Pada saat peluncurun Kartu Nikah Kakankemenag Drs. H. Amiruddin, MA di dampingi Drs. H. M. Basir, M.Si Kasi Bimas Islam dan kepala KUA Kecamatan Darul Makmur, Dedy Supriady MY, S.H.I.[]

Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Dinas Perkim Nagan Raya
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Kadis PUPR NR Adi Martha
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Direktur RSUD SIM Nara

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.