Iklan Pelantikan Sekda Bireuen 2021 dari BPKD Bireuen
Iklan Pelantikan Sekda Bireuen 2021 dari Dinas PUPR Bireuen
Iklan Pelantikan Sekda Bireuen 2021 dari DPMGGPKB Bireuen

Kadis Sosial Aceh Tinjau Banjir Bandang dan Longsor di Bener Meriah

Iklan Pelantikan Sekda Bireuen 2021 dari BKPSDM Bireuen

BANDA ACEH, ACEHEKSPRES.COM – Usai menyerahkan bantuan, Plt. Kepala Dinas Sosial Aceh Devi Riansyah, A.Ks, M.Si meninjau lokasi banjir bandang dan tanah longsor di Kampung Wihni Durin, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah, Senin, 18 Januari 2021.

Devi Riansyah bersama rombongan didampingi Kepala Dinas Sosial Bener Meriah, Almanar meninjau lokasi bencana di Kecamatan Syiah Utama.

Sesampai di Kampung Tumbolon rombongan tidak bisa melanjutkan perjalanan menuju Kampung Wihni Durin karena jalan sudah ditutupi oleh lumpur sepanjang 150 meter akibat banjir bandang yang terjadi tadi malam sekitar pukul 00. 00 WIB.

Iklan HPN 2021 dari Pemkab Abdya

Devi Riansyah mengatakan, sebenarnya dirinya bersama rombongan ingin berkunjung ke lokasi bencana di Kampung Wihni Durin, namun rencana tersebut terpaksa dibatalkan karena jalan menuju ke sana tidak bisa lagi dilalui.

“Kami sebenarnya ingin ke lokasi Longsor yang kemarin, cuma sudah tidak bisa dilalui ke sana karena jalan menuju ke sana sudah ditutupi longsor. Kita memang berharap ini bisa kita selesaikan tentunya melalui koordinasi dengan para pihak,” kata Devi Riansyah.

Iklan Pelantikan Sekda Bireuen 2021 dari Kabag Umum Bireuen

Sementara itu Camat Syiah Utama, Mustaqim yang berada di lokasi longsor mengatakan, akibat curah hujan yang tinggi sekitar pukul 00.00 WIB tadi malam mengakibatkan longsor hingga menutupi badan jalan sepanjang 150 meter, sehingga tidak dapat lagi diakses oleh masyarakat Kecamatan Syiah Utama.

“Status jalan ini adalah milik provinsi dan merupakan jalan utama Kecamatan Syiah Utama. Di sana ada sekitar 700 kepala keluarga (KK) maka dengan terjadi longsor ini mereka tidak dapat lagi beraktivitas untuk turun ke kota,” katanya.

Menurut Mustaqim, badan jalan yang ditutupi longsor sebenarnya bukan hanya di Kampung Tumbolon saja, melainkan masih ada beberapa titik jalan yang longsor. “Namun yang parah yang di Tumbolon ini,” katanya.

Mustaqin mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPBD dan instansi terkait di Pemerintah Kabupaten Bener Meriah untuk meminta bantu dan memobilisasi alat berat agar jalan ini dapat kembali dilalui.

“Kami sudah berkoordinasi agar jalan ini dapat kembali bisa dilalui. Jalan ini juga masuk dalam rencana pembangunan jalan multiyears saat ini,” katanya.[]

Iklan Pelantikan Sekda Bireuen 2021 dari Dinkes Bireuen
Anda mungkin juga berminat
Iklan Pelantikan Sekda Bireuen 2021 dari Dinas Pertanian Bireuen
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.