Jadi RS Rujukan Corona, RSUD SIM Nagan Raya Terima 12 APD dan Seribu Masker

Iklan Pelantikan DPRK

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM – Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Iskandar Muda (RSUD SIM) Nagan Raya di Ujong Patihah, Kecamatan Kuala, Nagan Raya menerima bantuan 12 sat Alat Pelidung Dari (APD) dan seribu masker.

Sebanyak 12 sat Alat Pelidung Dari berupa baju anti infeksi bagi tenaga medis, yang populer dengan sebutan baju “astronot”

ADP dan masker tersebut merupakan bantuan Kementerian Kesehatan RI melalui Pemerintah Aceh dalam hal Ini Dinas Kesehatan Aceh mendistribusikan untuk RSUD SIM Nagan Raya.

Direktur RSUD SIM Nagan Raya Drg Doni Asrin, mengatakan, pihkanya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh dan Kementerian Kesehatan RI yang telah memberikan 12 APD dan seribu masker untuk rumah sakit yang dipimpinnya.

“Alhamdulillah dengan ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan COVID-19, RSUD SIM Nagan Raya mendapat bantuan 12 APD dan seribu masker,” kata Doni Asrin, Rabu malam, 25 Maret 2020.

Menurutnya, APD dan masker tersebut akan segera dikirim dari Dinas Kesehatan Aceh ke RSUD SIM Nagan Raya, agar dapat digunakan sewaktu-waktu ada pasien tertentu. “Insya Allah APD dan masker dalam waktu dekat ini sudah dikirim,” kata Doni.

Dengan ditujuknya RSUD SIM Nagan Raya sebagai rumah sakit rujukan COVID-19, sangat menguntungkat bagi masyarakat Nagan Raya, karena tidak harus langsung ke RSUDZA Banda Aceh.

Dalam menerima pasien rujukan, RSUD SIM Nagan Raya memprioritaskan warga Nagan Raya kemudian baru warga luar Kabupaten.

“Kita bukan tidak menerima pasien dari luar Kabupaten Nagan Raya, tetapi menprioritaskan dulu warga Nagan Raya, karena dengan keterbatasan fasilitas yang tersedia saat ini,” kata Direktur RSUD SIM Nagan Raya Drg Doni Asrin.[]

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.