Isu Ketua Komisi II DPRK Diancam, Kadis Pariwisata Aceh Selatan Angkat Bicara

TAPAKTUAN, ACEHEKSPRES.COM Informasi beredar Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan, Hadi Surya mendapat ancaman dari Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata setempat, Safril S.Sos disalah satu cafe yang berada di Tapaktuan, Rabu 1 Juli 2020

Menanggapi hal itu, Kadis Pariwisata Aceh Selatan, Safril S.Sos membantah jika dirinya melakukan pengancaman terhadap Ketua Komisi II DPRK Aceh Selatan, Hadi Surya.

Menurutnya, informasi yang berkembang diluar terkesan provokatif dan sangat tendensius, jauh berbeda dengan fakta yang ada.

“Itu tidak benar, mana mungkin saya melakukan pengancaman, apa lagi Hadi Surya mitra kerja kami di DPRK, kami sangat menyayangkan adanya oknum yang memperkeruh suasana dan melebih-lebihkan persoalan ini,” kata Safril, Jumat 3 Juli 2020.

Safril mengaku pihaknya juga telah berupaya duduk bersama untuk memediasi persoalan yang berkembang, sekaligus meluruskan persoalan yang beredar luas.

“Kami dari Dinas Pariwisata sudah duduk bersama mencari solusi terbaik, agar kesalahpahaman ini mendapat solusi terbaik sehingga tidak ditunggangi oleh pihak lain terhadap permasalahan ini,” ujarnya.

Ucapan Berdeka Meninggal Ibunda Wabup Nara dari Pemkab Nara

Safril juga berharap agar persoalan tersebut tidak menjadi polemik yang berkepanjangan, sehingga mengganggu kinerja dan program-program pembangunan yang sedang giat-giatnya tumbuh dan berkembang di Aceh Selatan.

“Jadi saya kira tidak  ada persoalan lagi, dan mari sama-sama kita berfikir jernih dan maju untuk membangun Aceh Selatan yang lebih baik terutama di sektor pariwisata,” harapnya

Tambah Safril, terkait dengan prestasi masuknya dua nominator Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2020, yaitu Surfing Samadua untuk kategori Wisata Air, dan Rencong Batu untuk kategori Cenderamata.

“Kami mengharapkan kepada seluruh masyarakat Aceh pada umumnya dan Aceh Selatan khususnya, agar berkenan memberi dukungan pada saat voting nantinya,” kata Safril.

Menurutnya, voting tersebut akan diselenggarakan pada 1 Agustus hingga 31 Desember 2020 mendatang, dan dirinya juga berharap agar masyarakat dapat mendukung pemerintah sehingga pariwisata Aceh Selatan dapat meraih medali kemenangan di kancah nasional.

“Mari sama-sama kita ciptakan kesejukan dan aura positif di Aceh Selatan, sehingga nominasi ini mendapat dukungan sebanyak-banyaknya dari masyarakat luas, semoga potensi wisata kita tersebut dapat tampil sebagai pemenang pada malam API 2020 nanti,” tutup Kepala Dinas Pariwisata Aceh Selatan.[]

Iklan Sosialisasi Covid-19 dari Pemkab Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.