Ipelmanar Meulaboh Dukung Bupati Nagan Raya Cabut Izin PT.KIM

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM – Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya-Meulaboh (Ipelmanar-Meulaboh) mendukung Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham,SE untuk mencabut izin PT. Kharisma Iskandar Muda (KIM).

PT.KIM yang berlokasi di kawasan Alue Gani, Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya.

Ketua Umum Ipelmanar Meulaboh Basriadi mengatakan, sangat setuju dengan Statment Mahasiswa Nagan Raya di Banda Aceh dan siap bersama sama menyuarakan demi kepentingan masyarakat.

“Kita siap aksi juga, apabila Bupati dan DPRK Nagan Raya tidak tegas menindak perusahaan yang sudah melakukan dugaan pencemaran lingkungan,” tegas Basri Adi, Senin, 28 September 2020.

Ia juga mengatakan, pemerintah harusnya punya sikap tegas dalam hal ini, regulasi sudah ada dan pemerintah hanya menjalankan sesuai aturan.

Memang adanya perusahaan itu bisa mengurangi pengangguran, tapi, jika perusahaan merusak lingkungan dan membuat masyarakat resah sama saja tidak ada untungnya kecuali untung bagi sekelompok orang.

Ucapan Berdeka Meninggal Ibunda Wabup Nara dari Pemkab Nara

“Kami tidak paksakan perusahaan tutup, kita juga paham kalau sebagaian masyarakat bekerja di situ, namun, kesehatan masyarakat akibat limbah perusahaan juga mestinya diperhatikan”,ujarnya

Pembekuan Izin bukanlah hal yang tidak bisa bagi pemerintah apalagi Dinas Likungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Aceh melalui surat dengan nomor 660/ 3553

Sudah ada keterangan temuan kalau PT tersebut sudah melanggar Undang-undang dan ketentuan Pasal 4 ayat (4) PermenLH No 2 tahun 2013

tentang pedoman penerapan sanksi admintrasi di bidang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup yaitu pembekuan izin lingkungan.

“Kita berharap Pemerintah hadir ditengah persoalan ini dan juga untuk seluruh lembaga, LSM, juga sama-sama menyuarakan untuk kepentingan bersama,” tutup Basri Adi.[]

BACA Tanggapan GM PT. Kharisma Iskandar Muda Ari Saputra,SH

Iklan Sosialisasi Covid-19 dari Pemkab Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.