Hujan Lebat, Aceh Selatan Dilanda Banjir

TAPAKTUAN, ACEHEKSPRES.COM – Gampong Gunong Pulo, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan dilanda banjir setelah hujan lebat melanda wilayah itu sejak beberapa hari terakhir.

Intensitas hujan yang tinggi membuat rumah warga dan kantor Keuchik di gampong setempat digenangi air yang berasal dari luapan drainase dan hujan lebat.

“Dari semalam hujan lebat, sebagian rumah warga digenangi air hujan dan luapan air dari drainase,” kata Murni Aprilia kepada ACEHEKSPRES.COM via aplikasi WhatsApp, Selasa, 28 Juni 2020.

Murni menuturkan, curah hujan lebat menggenangi rumah warga hingga mencapai setinggi pinggang orang dewasa.

Ucapan Berdeka Meninggal Ibunda Wabup Nara dari Pemkab Nara

“Air nya setinggi pinggang orang dewasa, atau lebih kurang berkisar hampir 1 meter,” tutur Murni.

Ia berharap pihak terkait agar dapat segera menindaklanjuti banjir yang sudah sering terjadi digampong Gunong Pulo, disebabkan drainase yang menurutnya telah dangkal.

“Drainasenya dangkal, jadi untuk penyaluran air terhambat, bahkan drainasenya juga tidak dapat menampung genangan air, apalagi ini tiba musim penghujan,” ujarnya.

Hingga berita ini dimuat, ACEHEKSPRES.COM belum medapatkan informasi resmi dari Badan Penagulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan atau instansi terkait bencana.[]

Iklan Sosialisasi Covid-19 dari Pemkab Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.