Iklan HUT RI ke 75 dari Pemkab Nara

HM Jamin Idham Sosok Bupati Peduli Nasib Rakyat Miskin

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM – H. M. Jamin Idham,SE, saat ini beliau menjabat Bupati Nagan Raya terpilih pada Pilkada 2017 lalu, dalam Pilkada tersebut, M. Jamin Idham berpasangan dengan H. Chalidin Oesman,SE.,MM dan mampu mengalahkan tiga kandidat lain hanya dengan satu putaran saja.

Sebelum menjadi Bupati Nagan Raya, sudah menjabat Wakil Bupati selama 5 tahun, tak kala pada Pilkada tahun 2012, M Jamin Idham menjadi Calon Wakil Bupati (Cawabup) dan Drs. H.T Zulkarnaini Calon Bupati (Cabup) Nagan Raya kala itu.

M Jamin Idham ini dengan pengalaman dari Wakil Bupati selama lima tahun, sehingga beliau mencalonkan diri sebagai Bupati Nagan Raya, alhasil dalam kontestan tersebut, HM Jamin Idham meraih suara terbanyak hasil pleno Komisi Indenpenden Pemilihan (KIP) Kabupaten Nagan Raya.

Meskipun hasil kemenangan tersebut berujung ke Mahkamah Konstitusi (MK), namun pada Oktober 2017 pasangan HM.Jamin Idham,SE dan H.Chalidin,SE.,MM resmi dilantik oleh Gubernur Aceh Drh.H.Irwandi Yusuf,M.Si dalam rapat paripurna istimewa di ruang sidang utama Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya Komplek Perkantoran Suka Makmue.

Pria yang sukses dibidang usaha perkebunan kepala sawit itu, setelah resmi di lantik sebagai Bupati, M Jamin Idham menyusun berbagai program kerja untuk memakmurkan masyarakat dalam wilayah Kabupten Nagan Raya.

Program tersebut, tentunya tidak lepas dari visi misi HM.Jamin Idham,SE dan H.Chalidin,SE.,MM (Jadin) yang telah dipaparkan terhadap rakyat Nagan Raya ketika masa kampanye.

Dalam jangka 5 bulan setelah dilantik, M Jamin Idham bersama unsur Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dan pejabat terkait lainnya, meninjau langsung wilayah Kecamatan yang membutuhkan percepatan pembangunan.

Alhamdulillah, setelah dilakukan peninjauan, daerah tersebut langsung ditangani sesuai kemampuan Anggaran Daerah.

Selain percepatan pembangunan, Bupati M Jamin Idham juga sangat peduli terhadap masyarakat kurang mampu dengan membangun rumah layak huni, serta memberikan Kartu Keluarga Sejahtera untuk masyarakat fakir dan miskin.

Ucapan Berdeka Meninggal Ibunda Wabup Nara dari Pemkab Nara

Selain itu kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu, M Jamin Idham menoreh berbagai prestasi dari Pemerintah Pusat antara lain, Bupati M Jamin Idham menerima penghargaan dari BPJS Ketenaga Kerjaan (BPJS TK) atas dukungan program BPJS TK, Senin, 18 Maret 2019.

Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) Bidang Kependudukan Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga dari BKKBN, diserahkan oleh Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani kepada Bupati Nagan Raya M Jamin Idham di Banjar Baru, Kalimantan Selatan, Sabtu, 6 Juli 2019.

Kemudian, penghargaan Pastika Parama dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI pada acara puncak peringatan Hari Tanpa Tembakau sedunia Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Kemenkes RI di Auditorium Siwabessy Gedung Prof. Sujudi Lt.2 Kemenkes RI Jakarta, Kamis, 11 Juli 2019.

Seterusnya Bupati Nagan Raya M Jamin Idham menerima sertifikat Eliminasi Malaria dari Kemenkes RI Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F Moeloek,Sp.M K, di Lapangan Sepak Bola Betun Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat, 4 Oktober 2019.

Bukan hanya itu, Bupati Nagan Raya M Jamin Idham selaku Kamabicab Gerakan Pramuka Nagan Raya menerima Penghargaan lencana Darma Bakti dari Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Dr Adhyaksa Dault,SH MSi, Minggu, 14 Oktober 2018.

Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham,SE juga meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  ke-12 di kantor BPK RI Perwakilan Aceh di Banda Aceh, Jumat, 26 Juni 2020.

Kemudian, penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) RI sebagai Kabupaten dengan response rate yang melebihi target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online (SPO) tahun 2020, pada Selasa, 25 Agustus 2020.

Sementara itu, dalam suasana pandermi Covid-19, Bupati Nagan Raya M Jamin Idham juga terus mengabdi terhadap rakyatnya, meskipun virus corona masih mewabah di Indonesia, Aceh dan Nagan Raya beliau terus mengunjungi Gampong pedalaman untuk menyalurkan bantuan terhadap masyarakat lansia serta masyarakat yang kondisi kesehatanya memprihatinkan.

Dengan keikhlasan beliau dalam memimpin Kabupaten Nagan Raya, semoga program yang telah tertuang dalam visi misi nya dapat terwujud, mudah mudahan Kabupaten Nagan Raya terus maju dan berkembang sebagai daerah yang Baldatun Thaybatun Warabbun qhafur. Amin.[]

Iklan Sosialisasi Covid-19 dari Pemkab Nagan Raya
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Kadis PUPR NR Adi Martha
Anda mungkin juga berminat
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Direktur RSUD SIM Nara

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.