Hasil Swab, Satu Warga Aceh Selatan Positif Covid-19, 10 Lainnya Negatif

TAPAKTUAN, ACEHEKSPRES.COM – Satu orang remaja berinisial RR (18) warga Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan dinyatakan positif terjangkit Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) menurut hasil Swab dan PCR yang dilakukan oleh Balitbangkes Aceh, di Lambaro, Kabupaten Aceh Besar.

“Salah satu warga kita asal Kecamatan Tapaktuan, yang baru pulang dari Medan, Sumatera Utara dinyatakan positif Covid-19,” kata Plt. Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran dalan konferensi pers di Aula Sekdakab setempat, Rabu 17 Juni 2020.

Sebelumnya tim Gugus Tugas Covid-19 Aceh Selatan melakukan Rapid Test terhadap 11 orang reaktif Corona setelah pulang dari Medan, Sumatera Utara, selanjutnya sampel tersebut dikirim ke Balitbangkes, Aceh Besar untuk dilakukan pemeriksaan Swab dan PCR.

Ucapan Berdeka Meninggal Ibunda Wabup Nara dari Pemkab Nara

“Hasil yang kita terima dari Balitbangkes  di Aceh Besar, yang menyatakan satu pasien kita positif terjangkit Covid-19, dan yang 10 orang lagi negatif,” ujarnya.

Untuk saat ini, RR menjalani isolasi dan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Yuliddin Away di Tapaktuan, sedangkan 10 orang lainnya dikarantika di Gampong Panjupian, Kecamatan Tapaktuan, Kabuoaten Aceh Selatan.

“Kondisi pasien RR Alhamdulillah dalam keadaan sehat, kita berharap pihak rumah sakit dapat menanganinya, dan kami juga berharap kepada masyarakat agar jangan panik, tetap berlakukan hidup bersih, sering cuci tangan dan gunakan masker,” tutup Plt. Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran

Dalam konferensi pers dengan Plt. Bupati Tgk. Amran, turut hadir Dandim 0107 Aceh Selatan, Letkol Inf. R. Sulistya Herlambang HB, SIP, Kabag Ops Polres Aceh Selatan AKP Damri, Sekda H. Nasjuddin SH.

Asisten I Setdakab Erwiandi S.Sos,M.Si, Asisten III Ir. Said Azhar, Kalak BPBD Cut Syazalisma S.STP, Plt. Kadiskes Novi Rosmita SE,M.Kes, Kepala Bappeda Masrizal SE,M.Si dan Kabag Humas Drs. Ramli Tanjung.[]

Iklan Sosialisasi Covid-19 dari Pemkab Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.