Hari Ke Enam, Nagan Raya Raih 10 Medali di PORA XIII 2018

-- ads --

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Kontingen Kabupaten Nagan Raya untuk sementara ini sudah berhasil meraih sebanyak 10 Medali dari lima cabang olahraga (Cabor) di Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII tahun 2018 di Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar.

Dari enam cabang olahraga yang ikut ke PORA, ada lima diantaranya meraih Medali perak dan perunggu oleh delapan dari 21 Atlet asal Nagan Raya yang tampil di event bergengsi yang digelar dalam empat tahun sekali tingkat Provinsi Aceh.

Ketua Panitia PORA asal Nagan Raya, T Raja Pahlawan,SP mengatakan, Atlet cabang olahraga (Cabor) Tarung Derajat (Kodrat), Ruhullah sudah mengantongi 1 perunggu. Dia masih menunggu jadwal pertandingan berikutnya untuk merebut medali perak.

Sedangkan Atlet puteri Cabor Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina), Feni Yusma Yanti telah kalah atas petinju tuan rumah Mutiara Putri Sulvia dalam laga final, Jumat 23 November 2018.

Dipartai final Tinju Putri Kelas Amatir 57 kilogram, Feni harus mengakui keunggulan petinju Tuan Rumah itu setelah juri menyatakan Knock Out (KO) pada rounde kedua. Feni hanya bisa menyumbangkan medali perak pada event empat tahunan itu.

Kemudian, kata T Raja Pahlawan, Atlet puteri Cabor Persatuan Panahan Indonesia (Perpani), Munawarah, kelas Compound 50 meter langsung berhasil menyabet 4 medali, Jumat 23 November 2018.

Atlet Perpani pada kelas perorangan putri sesi I rounde Compound berhasil meraih medali perak, pada sesi II perorangan putri ia raih medali perunggu, sementara pada total sesi pertama dan kedua lagi-lagi ia berhasil raih medali perak.

Pada sesi lain kelas aduan perseorangan putri, Munawarah berhasil meraih peringkat kedua juga sumbangkan satu medali perak. Dengan demikian Munawarah berhasil menyumbangkan 3 medali perak dan 1 medali perunggu.

Masih kata T Raja Pahlawan yang juga mantan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispudparpora) Nagan Raya, Atlet puteri Cabor Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Bella Prima Dara, Dwi Salfira, Dian Ramadhani Mukti menyumbang 2 medali perunggu.

Lanjut T Raja Pahlawan, Atlet PBSI, Dwi Salfira dan Dian Ramadhani Mukti mendapat 1 perunggu pada pertandingan ganda, demikian juga Bella Prima Dara menerima 1 perunggu dalam pertandingan tunggal di even PORA tahun 2018.

Seterusnya, Atlet Putera Cabor Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Johari Husen dan Sandi Molata Syahputra mereka masing-masing mendapat 1 perunggu dalam pertandingan di even empat tahunan itu.

Kontingen Nagan Raya yang sudah mengantongi medali yaitu, Tinju 1 Perak, Panahan 3 perak, 1 perunggu, Silat 2 perunggu, Bulutangkis 2 perunggu, dan Kodrat 1 perunggu.

“Kita Kontingen Nagan Raya sudah dapat 10 medali yang terdiri, 4 medali Perak, dan 6 medali perunggu,” kata T Raja Pahlawan.

Namun demikian pertandingan masih berlangsung pada Cabor Kodrat dan Panahan hingga hari Sabtu 24 November 2018 sebelum acara penutupan PORA
XIII.

“kita masih menunggu hasil akhir dari kodrat dan panahan yang masih akan bertanding, dengan harapan atlit pada dua cabor ini dapat tampil maksimal sehingga nantinya berhasil membawa pulang medali emas,” Kata T Raja Pahlawan.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Nagan Raya, Jamaludin SH, memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada para Atlet, Pelatih dan Official termasuk seluruh panitia yang telah berjuang pada event PORA XIII itu.

“Alhamdulillah, ini kabar baik untuk kita, saya pribadi dan atas nama KONI Nagan Raya sangat mengapresiasi kepada semua pihak yang telah bekerjasama dan mendukung, sehingga kontingen Nagan Raya sejauh ini sudah berhasil meraih 10 medali, diantaranya empat perak dan enam perunggu,” ujar Jamal.[]

Penulis: Bahariandy Mahadeka
Editor: Redaksi

Anda mungkin juga berminat

Comments
Loading...