Iklan HUT RI ke 75 dari Pemkab Nara

Harga TBS Kelapa Sawit di Nagan Raya Naik Jadi Rp 1.530 Per Kg

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM – Harga tandan buah segar (TBS) kelapa sawit di Kabupaten Nagan Raya naik menjadi Rp 1.530 Per Kilogram (Kg) di terima pabrik minyak kelapa sawit (PMKS) di daerah itu, Minggu, 6 September 2020.

General Manager PT. Kharisma Iskandar Muda, Ari Saputra,SH mengatakan, PMKS di Nagan Raya membeli TBS kelapa sawit dari harga Rp 1.490 sampai Rp 1.530 per Kg, harga itu mengikuti harga jual produksi, mengikuti pasar yaitu kantor pemasaran bersama (KPB) berdasarkan harga jual crude palm oil (CPO).

“Harga TBS kelapa sawit di Nagan Raya Rp 1.490 sampai  Rp 1.530 Per Kg ini sudah berlangsung semenjak, Jumat, 4 September 2020 sampai Senin, 7 September 2020,” kata Ari Saputra, mewakili rekan-rekan PMKS lainnya di Nagan Raya, Minggu, 6 September 2020.

Ari Saputra mengatakan, hal Ini perlu diperjelas agar masyarakat jangan mengira PMKS masih membeli TBS kelapa sawit dengan harga rendah.

Ucapan Berdeka Meninggal Ibunda Wabup Nara dari Pemkab Nara

“Kita senang harga CPO sudah mulai membaik dan harga beli TBS kelapa swait juga sudah sangat bagus, mulai naik ini yang kita harapkan,” kata Ari dengan rasa lega

Ari menjelaskan, bila ada PMKS di daerah Aceh Singkil membeli TBS kelapa sawit lebih tinggi dibandingkan Nagan Raya, menurutnya itu wajar-wajar aja, karena sudah dekat ongkos angkutan CPO dan karnel dari Aceh Singkil ke Medan.

“Kami PMKS di Nagan Raya membeli TBS kelapa sawit ke SP (agen) masih sesuai dengan harga yang ditetapkan pemerintah, namun bila pengumpul (agen) dibeli dengan harga rendah ke petani itu diluar kendali PMKS,” katanya

“Sekarang hampir rata-rata harga TBS kelapa sawit di Nagan Raya sudah mulai bagus di tingkat harga papan (agen) masing-masing MPKS,” tambah Ari Saputra.[]

Iklan Sosialisasi Covid-19 dari Pemkab Nagan Raya
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Kadis PUPR NR Adi Martha
Anda mungkin juga berminat
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Direktur RSUD SIM Nara

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.