Gempa Berkekuatan 4.1 SR juga Dirasakan Warga Takengon

Iklan Pelantikan DPRK

BIREUEN, ACEHEKSPRES.COM– Gempa tektonik berkekuatan 4.1 Skala Richter (SR) mengguncang Kabupaten Bireun dengan titik koordinat 4.77 LU dan 96.49 BT, tepatnya pada jarak 42 Km Barat Daya Kabupaten Bireun dengan kedalaman 17 Km, Senin 16 Juli 2018, sekitar Pukul 12.51 WIB.

Laporan yang diterima redaksi acehekspres.com menyebutkan, berdasarkan hasil analisis BMKG gempabumi yang berkekuatan 4 SR tersebut juga dirasakan warga Takengon atau Kabupaten Aceh Tengah dengan intensitas gempabumi I-II SIG-BMKG (II-III MMI).

Berdasarkan laporan tersebut, belum ada laporan kerusakan di lapangan. Dan dari hasil observasi BBMKG Wilayah I Medan, tampak bahwa gempabumi itu termasuk ke dalam klasifikasi gempabumi dangkal yang diakibatkan oleh aktivitas sesar Aceh.

Dihimbau kepada warga di sekitar Bireun dan wilayah dataran tinggi gayo agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang tidak bertangjungjawab.

Masyarakat juga diminta untuk mengikuti arahan Pemerintah Daerah melalui BPBD dan mengikuti perkembangan informasi gempabumi susulan dari BMKG. []

Penulis : Zulfikar
Editor : Redaksi

Iklan Ucapan Selamat DPRK dari PT Socfindo Seumanyam

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.