Geger, Warga Temukan Mayat di Pesisir Pantai Lama Muda

BLANGPIDIE, ACEHEKSPRES.COM – Penemuan mayat pria di pesisir pantai Lama Muda gegerkan warga sekitar, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Jumat, 20 November 2020.

Mayat pria diketahui bernama Nyakni,70, seorang petani merupakan warga Gampong Kuta Jeumpa, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Abdya ditemukan dengan posisi terlentang diatas pokok kayu ditepi muara Pantai Lama Muda.

Menurut keterangan yang diperoleh ACEHEKSPRES.COM, jenazah Nyakni pertama kali ditemukan oleh rekannya Husen dan Mahdi di tempat kejadian perkara (TKP) yang hendak mencari ikan di muara Lama Muda.

“Kami melihat Nyakni sudah terbaring, kemudian kami hampiri dan terlihat sekilas almarhum memang sudah tidak bernyawa,” kata Husen kepada ACEHEKSPRES.COM di lokasi kejadian.

Karena melihat rekannya itu telah terbujur kaku, jelas Husen, ia dan rekannya Mahdi lari ke pemukiman warga seraya meminta bantu untuk dilaporkan kepada pihak terkait.

“Kami langsung ke perkampungan dan memberitahukan ke warga agar dilaporkan ke apatur gampong dan pihak terkait untuk segera dilakukan pertolongan,” ujar Husen.

Iklan Cuci Tanggan COVID-19 Nagan Raya

Setelah mengetahui hal itu, warga Gampong Lama Muda dan sekitar langsung menuju kelokasi. Selanjutnya jenazah Nyakni ditutup warga dengan menggunakan kain untuk menghindari teriknya matahari.

Kapolsek Kuala Batee, Ipda M. Nasir, S.Pd menyampaikan, menurut keterangan keluarga, sekira pukul 14.00 WIB korban berangkat dari rumahnya seorang diri dengan menggunakan sepeda motor untuk menjala ikan.

“Keterangan saksi jenazah ditemukan sekira pukul 16.10 WIB dengan posisi terlentang dan sudah tidak bernyawa di pesisir pantai Lama Muda,” kata Ipda Nasir di TKP.

Menurut keterangan keluarga, tambah Ipda Nasir, korban sementara tidak ditemukan bekas luka atau memar. Bahkan keluarga korban menolak untuk di lakukan visum ET repertum.

“Informasi dari adik kandung korban, Nyakni mempunyai riwayat penyakit asma. Oleh karena itu, pihak keluarga pun menolak untuk dilakukan visum,” sampainya.

Setelah dilakukan doa bersama, korban langsung di bawa pulang kerumah duka di Gampong Alue Sungai Pinang, Kecamatan Jeumpa, Abdya dengan menggunakan Ambulance Herry Center Abdya.[]

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.