Forkopimda Nagan Raya Edarkan Larangan Perayaan Tahun Baru

-- ads --

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokopimda) Kabupaten Nagan Raya mengeluarkan surat edaran yang melarang masyarakat setempat untuk merayakan tahun baru masehi 1 Januari 2019, hal itu berdasarkan hasil musyawarah Forkopimda Nagan Raya.

Kepala Kesbang Pol Nagan Raya, Abdul Karim Nur, mengatakan, ada lima poin yang dikeluarkan dalam sebuah surat ederan Forkopimda Nagan Raya untuk menyambut tahun baru 2019.

Kelima poin tersebut, kata Abdul Kamrim yakni Forkopimda meminta kepada masyarakat Nagan Raya agar di malam tahun baru Masehi 1 Januari 2019, tidak melakukan perayaan seperti pesta kembang api, mercon atau petesan.

Forkopimda juga melarang untuk meniup terompet, balap-balapan kendraan dan permainan atau kegiatan hura-hura lainnya yang tidak bermanfaat serta bertentangan dengan syariat islam dan adat istiadat di Aceh.

Kemudian, melarang memperjual belikan petesan atau mercon, kembang api, terompet atau sejenisnya di tahun bari ini.

Seruan itu di tanda tangani Bupati Nagan Raya, Ketua DPRK, Dandim, Kapolres, Kajari, Ketua PN dan Ketua Makamah Syariah Nagan Raya.

“Mari kita bersama memperkokoh kesatuan dan persatuan guna memelihara perdamaian, keamanan dan ketertiban di dalam kehidupan masyarakat,” kata Abdul Karim Nur, Minggu 23 Desember 2018.

Selain itu Abdul Karim Nur juga mengatakan Forkopimda mengajak masyarakat untuk mengindahkan aturan tersebut, dan mendukung Pemerintah setempat untuk menegakkan syariat Islam dengan tidak melakukan berbagai kegiatan yang melangar peraturan perundangan-undangan dan Qanun Syariat Islam.

“Dengan adanya surat edaran bersama dari Forkopimda Nagan Raya ini bisa menjadi pedoman bagi semua pihak untuk tidak melakukan kegiatan yang sudah dilarang itu,” tambahnya.[]

Penulis : Redaksi

Anda mungkin juga berminat

Comments
Loading...