Ucapan Idhul Fitri 1440 KONI Nagan Raya

Dukung Agus Pranata Ke Arafura Games, Disbudparpora Nagan Raya Terus Berupaya Mencetak Altlet Berkualitas

WTP 11 Nagan Raya

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM Pemerintah Kabupaten Nagan Raya mendukung penuh Agus Pranata (18) putra asal Gampong Kuta Trieng, Kecamamatan Darul Makmur, Nagan Raya, yang ikut mewakili Tim Sepak Bola Aceh untuk bertanding dalam Pekan Olahraga Arafura Games Tahun 2019 di Darwin, Australia dan akan terus berupaya untuk mencetak atlet yang berkualitas di Kabupaten Nagan Raya.

“Kami mendukung penuh Agus Pranata putra Nagan Raya yang akan bertanding di Arafura Games Tahun 2019 di Australia, dimana dia telah mewakili Tim Sepak Bola Aceh dan mengharumkan nama baik Nagan Raya serta membawa nama baik Negara,” kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) Nagan Raya, T Raja Pahlawan saat ditemui di Disbudparpora Nagan Raya, Selasa 30 April 2019.

Kepala Disbudparpora T Raja Pahlawan beserta Kepala Bidang lainnya bersama Agus Pranata, Atlet Sepak Bola Nagan Raya yang mewakili Tim Sepak Bola Aceh yang akan Bertanding di Arafura Games 2019 di Darwin, Australia.

Tidak hanya itu, T Raja Pahlawan juga mengatakan dalam memajukan olahraga di Kabupaten Nagan Raya pemerintah akan terus menjaring para atlet-atlet berbakat di Nagan Raya melalui seleksi di daerah dimana alet yang lulus dalam seleksi nantinya akan dijadikan atlet inti binaan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya yang siap diikut sertakan didalam event olahraga besar lainnya.

“Kita akan terus melakukan penjaringan kepada para atlet di Nagan Raya mulai dari Klub sepak bola dan Cabor (Cabang Olahraga) lainnya, dan altet ini nanti akan terus kita lakukan pembinaan, sehingga pada saat ada kegiatan ataupun event-event bergengsi di level Aceh maupun di level nasional, kita sudah punya atlet yang siap untuk diikutsertakan dan tentunya altet yang berkualitas,”katanya.

Selain itu, T Raja Pahlawan juga berharap kepada seluruh masyarakat di Nagan Raya yang mempunyai bakat dalam bidang olahraga untuk ikut serta dalam segala bentuk event yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah, agar pemerintah nantinya dapat mengetahui bakat para atlet dan fokus melakukan pembinaan sehingga dapat memajukan olahraga di Aceh.

“Dalam tahun ini kita akan melakukan penjaringan Atlet melalui event Porkab (Pekan Olahraga Kabupaten) Nagan Raya yang InsyaAllah akan dilaksanakan sekitar bulan Juli atau Agustus, disinilah nanti kita akan menyeleksi atlet-atlet kita untuk pembinaan lebih lanjut,”demikian ujarnya.[]

 

Iklan HUT 17 Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...