Dua Anggota DPRK Aceh Selatan Alihkan Pokir untuk Penanganan Covid-19

TAPAKTUAN, ACEHEKSPRES.COM – Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, dua anggota DPRK Aceh Selatan mengalihkan anggaran kegiatan pokok pikiran (Pokir), Rabu 6 Mei 2020.

Dana aspirasinya digunakan untuk membantu penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Aceh Selatan.

Hal itu berdasarkan surat yang dikeluarkan Pimpinan DPRK Aceh Selatan  Nomor : 170/54, di Tapaktuan pada tanggal 6 Mei 2020, dalam surat yang ditandatangani oleh Wakil Ketua DPRK, Ridwan A.md, yang ditujukan kepada Plt.Bupati Aceh Selatan dan TPAK Aceh Selatan itu berisi tentang Revisi Program Kegiatan.

Hadi Surya, S.TP.MT mengalihkan kegiatan Pokok Pikiran pada dinas kelautan dan perikanan berkisar Rp.150.000.000,- untuk keperluan Penanganan Covid 19 di Aceh Selatan.

Siska Elviadi Rajo Elvi mengalihkan kegiatan Pokok Pikiran pada Dinas Pekerjaaan umum dan penataan ruang berkisar Rp. 120.000.000,- untuk keperluan Penanganan Covid 19 di Aceh Selatan.

Ketua Komisi II DPRK Aceh Selatan dari Partai Gerindra, Hadi Surya S.TP.MT, dihubungi via WhatsApp menyampaikan, ia memprioritaskan dana aspirasi tersebut untuk penanganan Covid-19.

Ucapan Berdeka Meninggal Ibunda Wabup Nara dari Pemkab Nara

“Kita prioritaskan dulu untuk partisipasi penanganan Covid-19, terkait reses yang telah kita laksanakan dengan nelayan, saya berkomitmen untuk mengusulkan kembali pada tahun anggaran berikutnya,” ungkap Hadi, Rabu 6 Mei 2020.

Hadi Surya menambahkan, keputusan tersebut dilakukan karena adanya dukungan dari konstuen keluarga, tim bahkan partai juga mendukungnya.

“Sejauh ini, konstuen mendukung langkah saya dan menaruh kepercayaan bahwa langkah ini adalah yang terbaik. Disamping itu, apresiasi dari keluarga inti dan tim inti saya bahkan partai juga mendukung, maka tanpa keraguan saya mengambil langkah ini,” ujarnya.

Saat ditanya mengenai harapannya untuk Anggota DPRK Aceh Selatan yang lain, Hadi menyampaikan, baginya tidak harus alihkan pokir dewan, karena dalam penanganan bencana ada subsidi langsung dan subsidi tidak langsung.

Karena menurutnya pasca pandemi nanti, tugas berat adalah penyembuhan ekonomi rakyat, maka langkah tersebut harus dicicil dari sekarang.

Sementara itu, politisi Partai Golkar, Siska Elviadi Rajo Evi atau yang akrab disapa Rajo Evi Kandang mengatakan, hal itu dilakukan setelah berkoordinasi dengan para pengurus dan petinggi Partai Golkar di Aceh Selatan.

“Sebagai komitmen kami dari awal untuk membantu beban pemda Aceh Selatan dalam penangan penyebaran wabah Covid-19 maka kami bersedia menggalihkan pokir atau dana aspirasi kami untuk penanganan wabah Corona,” tulis Rajo Elvi dilaman akun Facebook miliknya.[]

Iklan Sosialisasi Covid-19 dari Pemkab Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.