DPRK Nagan Raya Sidak PMKS PT Raja Marga

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke pabrik minyak kelapa sawit (PMKS) PT Raja Marga kawasan Alue Rabot, Kecamatan Darul Makmur, Jumat 3 April 2020.

Sidak yang di pimpin Ketua Komisi III DPRK Nagan Raya, Zulkarnain hadir sejumlah anggota DPRK Nagan Raya, Dinas Lingkungan Hidup Nagan Raya, Camat Darul Makmur, Keuchik Gampong Alue Rambot dan masyarakat setempat.

Selain itu turut hadir Wakil Ketua Bidang Kajian Politik dan Analisis Kebijakan Dewan Pengurus Daerah Solidaritas Generasi Aceh Perubahan (DPD-SiGAP) Kabupaten Nagan Raya, Munis.

Zulkarnain mengatakan, Sidak tersebut dilakukan dalam rangkat menidak lanjuti laporan masyarakat tetang dugaan pencemaran lingkungan di sekitar PMKS PT Raja Marga.

Dewan meminta kepada pihak perusahaan agar segera mengatasi persoalan pencemaran lingkungan, baik polusi udara maupun limbah yang selama ini terjadi di perusahaan tersebut.

Iklan Hari Raya Idul Adha 2020 dari Pemkab Abdya

“Kami meminta kepada pihak perusahaan agar tidak ada lagi mencemari lingkingan baik itu debu yang bertebaran di rumah warga maupun limbah yang menimbulkan bau tak sedap,” kata Ketua Komisi III DPRK Nagan Raya, Zulkarnain.

Selain itu, Dewan juga meminta PT Raja Marga untuk menyelesaikan semua janji perusahaan dengan pihak Gampong setempat.

Manager PT Raja Marga, Suyanto mengatakan, terkait polusi udara yang diperkirakan dari Ketel uap (Boiler) pabrik ini, pihak perusahaan sudah memberikan seng untuk menutup sumur warga agar tidak masuk lagi debu tersebut.

Dia mengaku debu tersebut sudah tidak ada lagi, karena kerusakan dulu di bagian Ketel uap (Boiler) sudah diperbaiki. Namun, bila sekarang masih ada debu berdasarkan keterangan warga, pihaknya akan memriksa kembali.

Demikian juga dengan bauk limbah, menurutnya bauk limbah tersebut tidak ada. Dan pihaknya akan berkoordinasi dulu dengan pimpinan untuk merealisasikan janji perusahaan dengan pihak Gampong.

“Jika masih ada debu, kita akan cek dulu di Ketel uap (Boiler),” kata Manager PT Raja Marga, Suyanto.[]

Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Dinas Perkim Nagan Raya
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Kadis PUPR NR Adi Martha
Anda mungkin juga berminat
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Direktur RSUD SIM Nara

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.