Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Pemkab Nara

DPRK Nagan Raya Panggil Bos PT Raja Marga

Iklan Hari Raya Idul Fitri 2020 dari Bupati

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya akan segera memanggil pemilik Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) PT Raja Marga, William Tan, sebagai Direktur Utama perusahaan itu.

Perusahaan tersebut beroperasi sebagai PMKS di kawasan Gampong Alue Rambot, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya dengan Kantor Pusat di komplek Suwondo, H. 60 Medan, Provinsi Sumatra Utara (Sumut).

Ketua Komisi III DPRK Nagan Raya, Zulkarnain mengatakan, dalam waktu dekat ini Dewan akan mengirimkan surat pangilan pertama kepada Bos PT Raja Marga, William Tan di Medan.

“Kita akan melakukan pemangilan pertama, kedua dan ketiga, bila Bos PT Raja Marga, William Tan tidak juga hadir nanti kita akan meminta bantuan kepada pihak penegah hukum untuk menindak sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Zulkarnain, Kamis 9 April 2020.

Ketua Komisi III DPRK Nagan Raya, Zulkarnain, mengatakan, jika Menager PT Raja Marga, Suyanto tidak menyelesaikan berbagai persoalan dengan masyarakat dan lingkungan di perusahan, maka Dewan akan memanggil bos PT Raja Marga, William Tan.

Namun, jika Suyanto siap untuk menyelesaikan persoalan dan komikmen perusahaan dengan masyarakat setempat, maka tidak lagi menyerati Direktur Utama PT Raja Marga itu.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi III DPRK Nagan Raya, Zulkarnain dalam pertemuan dengan Menager PT Raja Marga, Suyanto di Kantor PMKS Raja Marga di Gampong Alue Rambot, Jumat lalu, 3 April 2020.

Saat itu, DPRK Nagan Raya melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke PMKS Raja Marga dalam rangkat menidak lanjuti laporan masyarakat tetang berbagai persoalan warga dengan perusahaan.

Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Diskominfoktik NR Drs Said Amri

Sidak di pimpin Ketua Komisi III DPRK Nagan Raya, Zulkarnain, ikut anggota DPRK, Raja Sayang, Sarimin, Sulaiman TA, Saiful Bahri, Kabid Amdal Dinas Lingkungan Hidup Nagan Raya, Jufrizal, Camat Darul Makmur, Tawaruddin.

Serta Wakil Ketua Bidang Kajian Politik dan Analisis Kebijakan Dewan Pengurus Daerah Solidaritas Generasi Aceh Perubahan (DPD-SiGAP) Kabupaten Nagan Raya, Munis, Keuchik Gampong Alue Rambot dan masyarakat setempat.

“Jika Menager PT Raja Marga, Suyanto bisa menunaikan semua kewajiban perusahaan dan membenahi semua persoalan di PMKS itu maka tidak lagi memanggil Dirut PT Raja Marga, William Tan,” kata Zulkarnain.

Menager PT Raja Marga, Suyanto saat itu meminta waktu tiga hari untuk menyelesaikan masalah perusahaan, tetapi Dewan memberikan waktu selama lima hari untuk menunaikan janji dan membenahi limbah serta polusi udara.

“Kita memberikan waktu selama lima hari kepada perusahaan untuk menyelesaikan semua masalah dan janjinya dan ini kita tinjau kembali nanti,” kata Ketua Komisi III DPRK Nagan Raya, Zulkarnain.

Menager PT Raja Marga, Suyanto, mengatakan, pihaknya siap untuk menyelesaikan persoalan tersebut dalam waktu lima hari.

Namun demikian, dia akan berkoordinasi dulu dengan pimpinan untuk menyelesaikan dan membenahi persoalan di PMKS tersebut.

Menurutnya, persoalan seperti debu, limbah dan Amdal akan dibenahi kembali untuk lebih baik dari sebelumnya.[]

Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Dinas Perkim Nagan Raya
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Kadis PUPR NR Adi Martha
Anda mungkin juga berminat
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Direktur RSUD SIM Nara

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.