Disdik Nagan Raya Bentuk Karakter Anak Sadar Hukum

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM Dinas Pendidikan (Disdik) Nagan Raya yang bekerjasama dengan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Nagan Raya memberikan edukasi hukum sejak dini murid Paud-TK sekabupaten untuk membentuk karakter anak sadar hukum yang dilaksanakan di Gedung SKB, Suka Makmue, Nagan Raya, Kamis 28 Maret 2019.

Kepala Dinas Pendidikan Nagan Raya Dr. Harbiah Gani M.Pd di Nagan Raya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan karena pemerintah prihatin atas krisisnya pengetahuan tetang hukum di kalangan masyarakat.

“Saat ini media sudah sangat berkembang ya dimana anak-anak sudah bisa melihat kriminalitas, kejahatan dan kekerasan di tv maupun internet, kita takutkan anak-anak akan meniru itu jadi karena itulah kita buat edukasi dasar tentang hukum seperti ini setidaknya dapat memproteksi anak dari hal yang berbau kriminalitas,”katanya saat ditemui di gedung SKB Suka Makmue.

Pentingnya mengedukasi anak sejak dini menurutnya dapat membentuk karakter anak menjadi lebih baik sehingga anak-anak tersebut dapat menjadi penerus bangsa yang taat hukum.

“Anak-anak TK ini bisa dibilang masa keemasan dimana otaknya masih gampang menyerap ilmu pengetahuan, jadi kalau anak-anak paham hukum sejak dini kami yakin dan percaya ketika dia besar nanti dia tidak akan melakukan pelanggaran hukum dan kita berusaha agar anak-anak ini setidaknya menjadi penegak hukum didalam lingkungan keluarganya,”lanjutnya.

Kasie Intel Kejari Nagan Raya, Dedi Mariadi selaku pemateri edukasi hukum sejak dini kepada anak di Nagan Raya mengatakan hal ini meupakan salah satu program Kejari Nagan Raya dalam memberikan pengetahuan tentang hukum kepada masyarakat.

“Ini juga merupakan tugas Kejari Nagan Raya untuk memberikan pengetahuan tentang hukum terutama kepada anak namun materi yang disampaikan ini disesusaikan dengan porsi anak-anak, seperti berupa permainan dan materi-materi hukum dilingkungan keluarga,”katanya.

Dalam pantauan penulis acara tersebut dihadiri oleh pihak pejabat terkait, guru PAUD-TK serta ratusan murid Paud-TK sekabupaten Nagan Raya.[]

Iklan HUT 17 Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...