Ucapan Idhul Fitri 1440 KONI Nagan Raya

Disbudparpora Nagan Raya Gelar Audisi Gita Bahana Nusantara 2019

WTP 11 Nagan Raya

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Nagan Raya menggelar audisi Gita Bahana 2019 yang diikuti oleh 15 peserta perwakilan dari SMA sederajat di kabupaten Nagan Raya, audisi dipusatkan di Gedung SKB Komplek Perkantoran Suka Makmue, Nagan Raya, Senin 17 Juni 2019.

Kadisbudparpora Nagan Raya, TR Pahlawan S.P dalam sambutannya, senin mengatakan dari audisi ini nantinya dewan juri akan memilih sebanyak 4 orang perwakilan yang akan dilanjutkan pada seleksi ditingkat Provinsi Aceh pada digelar pada 22-24 Juli di Banda Aceh.

“Saat ini seleksinya ditingkat Kabupaten, setelah lolos disini nanti adik-adik semua akan membawa nama kabupaten untuk ikut seleksi lagi di tingkat provinsi, jika lulus ditingkat provinsi lanjut ke tingkat nasional dan tentunya akan membawa nama Provinsi Aceh saya harapkan adik-adik serius mengikuti seleksi ini,”ujar TR Pahlawan disela-sela sambutannya.

Lanjutnya, setelah diseleksi di Banda Aceh, peserta yang lolos nantinya akan ikut dalam tim Gita Bahana Nusantara Nasional dan akan tampil pada upacara kemerdekaan 17 Agustus 2019 di Istana Merdeka, Jakarta.

Untuk diketahui,  dalam penilaianya, dewan juri akan menilai 4 orang perempuan terpilih mewakili suara sopran dan alto perwakilan Nagan Raya untuk dilanjutkan ketingkat provinsi Aceh nantinya.

Dalam acara pembukaan itu juga dihadiri oleh para pejabat Disbudparpora Nagan Raya, dewan juri, para peserta audisi beserta guru yang mendampingi.

Hingga berita ini ditulis peserta masih dalam proses penyeleksian yang ditargetkan akan usai pada hari ini.[]

 

Iklan HUT 17 Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...